Kuli Asal Cibeureum Dapat Motor dari Kapolda Jabar Usai Vaksin Covid-19

Kuli Asal Cibeureum Dapat Motor dari Kapolda Jabar Usai Vaksin Covid-19

Radartasik.com, KOTA TASIK — Iing (50), warga Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, ketiban untung besar hari ini (Kamis, 9/12/2021). Pria yang sehari-hari sebagai kuli ini mendapat sepeda motor usai mengikuti Gebyar Vaksin Presisi di Graha Sobandi Jalan Letnan Harun.

Iing mengaku tidak bermimpi apa pun saat tidur tadi malam. Karena itu, dia sangat kaget campur bahagia ketika kupon undian vaksin miliknya diumumkan Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mendapat hadiah utama berupa sepada motor.

”Alhamdulillah. Saya tidak menyangka. Terima kasih Pak Kapolda Jabar. Motor ini akan saya gunakan untuk antarjemput anak sekolah,” katanya kepada radartasik.com.

Iing langsung naik panggung utama. Dia disambut langsung Kapolda Jabar dan Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszahri Kurniawan. Iing langsung menaiki motor hadiah itu.

”Alhamdulillah vaksinasi di wilayah Provinsi Jawa Barat sudah mendekati angka 68 persen dari target 70 persen di akhir tahun ini,” tutur Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana.

Kapolda menerangkan vaksinasi yang dilakukan Polres Tasikmalaya Kota sudah di atas angka 68 persen. Mudah-mudahan akhir bulan ini juga tercapai target 70 persen.

”Saya mohon semua masyarakat Kota dan Kabupaten Tasik untuk mengajak warga lainnya yang belum divaksin ke puskesmas atau gerai presisi lainnya untuk divaksin demi mencegah penyebaran Covid,” terangnya.

Karena, tambah dia, dalam agama juga disebutkan menjaga kesehatan adalah ikhtiar. Jadi, tegas dia, mohon doa restunya agar kegiatan vaksin ini terus dapat dilakukan.

”Untuk Pak Iing semoga bermanfaat motor tersebut untuk menjadikan lapangan pekerjaan. Nanti akan dibantu helm dan pembuatan SIM-nya oleh Pak kapolres,” janji kapolda.

Disinggung soal pengamanan saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kota Tasikmalaya, kapolda menyatakan Polri dibantu TNI akan melakukan pelayanan pengamanan yang disesuaikan dengan level PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) daerah masing-masing.

”Ini berlaku di semua daerah Jawa Barat saat Nataru. Yang pasti, kami sarankan kepada masyarakat agar menghindari kerumunan. Jika tidak ada penting pergi ke tempat wisata atau lainnya, saran kami tetap di dalam rumah saja. Supaya bisa mengantisipasi penyebaran Covid,” ajak dia.

Sementara itu, Direktur Utama Kimia Farma Diagnostika, Ardhy Nugrahanto Wokas, menyatakan pihaknya mengirim 1.000 vaksin Sinovac untuk gerai vaksinasi di Kota Tasik ini.

”Kami kerja sama dengan Pak Kapolda menjamin seluruh sasaran vaksin terlayani dengan baik. Kami berkomitmen juga tidak hanya vaksinasi tetapi juga membantu sembako untuk masyarakat,” katanya.

Hingga saat ini, pihaknya sudah mengeluarkan 6.000 vaksin untuk mewujudkan target Polda Jawa Barat bahwa sebanyak 70 persen warga Jabar telah divaksin hingga akhir tahun ini. (Rezza Rizaldi / Radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: