Terdengar Ledakan Lalu Traffic Light dan Atap Rumah Ambruk Usai Kabel Telkom Tersangkut Truk

Terdengar Ledakan Lalu Traffic Light dan Atap Rumah Ambruk Usai Kabel Telkom Tersangkut Truk

Radartasik.com, BANJAR — Kabel milik Telkom yang menjuntai ke jalan tersangkut ke badan truk pengangkut minuman ringan, traffic light dan atap rumah warga di RT 002 RW 016 Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar.

Insinden itu terjadi pada Kamis (9/12/2021) sekitar pukul 06.00 WIB. ”Kemungkinan sopir truk tidak memperhatikan lingkungan sekitar, ditambah membawa muatan cukup banyak,” kata Plh Kanit Penegak Hukum Unit Lakalantas Polres Banjar Ipda Hermawan kepada wartawan.

Dia menjelaskan truk datang dari arah kota (Selatan) lalu berbelok kiri (Timur) hendak menuju ke Pangadegan. Saat berbelok, diduga bodi atas truk tersangkut hingga menarik kabel milik Telkom.

Kabel yang tertarik truk pengangkut minuman ringan itu tersangkut lagi pada traffic light. Akhirnya, tiang lampu lalu lintas tumbang.

”Kabel yang ketarik juga membuat bagian atap rumah milik warga sekitar rusak hingga mengalami kerugian materi. Tidak menimbulkan korban jiwa,” imbuhnya.

Pemilik rumah Enong Ratmini (73) mengaku saat kejadian sedang berada di dalam rumah. Tiba-tiba, ia mendengar suara gudubrak dari atas rumah. 

”Pas keluar lihat bagian atapnya rusak dan ambruk. Saat itu terdengar suara ledakan dan membuat listrik padam,” imbuhnya. 

Anaknya yang mengetahui kejadian langsung mengejar truk lantaran kabur ke arah Pangadegan dengan alasan mau mengantar muatan dulu.

”Nanti, kalau kabur nanti yang tanggung jawab siapa. Mana truk bawa muatan penuh pisan,” ujarnya. 

Akhirnya, truk beserta sopirnya dibawa ke kantor Unit Lakalantas Polres Banjar untuk dimintai keterangan lebih lanjut atas kejadian tersebut. 

Agar tidak terjadi kemacetan selama traffic light mati, petugas Satlantas Polres Banjar bersama Dishub Kota Banjar melakukan pengaturan lalu lintas. (Anto Sugiarto / Radartasik.com) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: