Pangandaran Dapat Hibah 5.000 PJU Baru

Pangandaran Dapat Hibah 5.000 PJU Baru

radartasik.com, PANGANDARAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran akan menerima hibah 5.000 lampu penerangan jalan umum (PJU) bertenaga surya. Hal tersebut dikatakan Asda II Kabupaten Pangandaran Dadang Dimyati.


Dadang mengatakan, rencananya hibah tersebut akan diberikan Lembaga Pengelola Proyek Yayasan Badan Kongres Internasional Forum Budaya. “Dalam waktu dekat, segera ada serah terima,” ungkapnya kepada wartawan Rabu (8/12/2021).

Dimyati mengatakan lampu PJU tersebut akan disebar di 10 kecamatan, terutama di jalur protokol. “Lebih utama lagi di desa yang minim penerangan,” ucapnya.

Ia mengatakan, jika seluruh desa sudah mendapatkan cukup penerangan, maka tingkat produktivitas masyarakat akan meningkat. “Rasa aman dan nyaman juga akan tercipta,” ucapnya.

Menurutnya, jika jalan-jalan di desa sudah terang, maka potensi terjadinya tindak kejahatan pun bisa diminimalisir. “Kalau terang, ya bisa diminimalisir,” ungkapnya.

Kepala Seksi Prasarana dan Pengembangan Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran Yadi Haryadi mengatakan ada 2.300 PJU yang mati di Kabupaten Pangandaran. “Penyebab matinya bermacam-macam, ada yang tersambar petir, korslet dan akinya dicuri,” ucapnya.

Namun, kata dia, pemasangan 84 PJU telah dilakukan, yang berasal dari kementerian. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: