Kapolda Jabar Tinjau Pembangunan Mako Brimob di Cineam

Kapolda Jabar Tinjau Pembangunan Mako Brimob di Cineam

Radartasik.com, KABUPATEN TASIKMALAYA — Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Suntana MSi meninjau pembangunan Markas Komando Batalion D Satuan Brimob Polda Jawa Barat, Rabu (8/12/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Mako Batalion D Satuan Brimob Polda Jabar itu berada di Jalan Raya Tasik-Banjar, tepatnya di Kampung Maribaya RT 22 RW 03 Desa Ancol Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya.

”Saya mengetahui betul wilayah ini karena dulu saya pernah menjadi Kapolres Tasikmalaya Kota,” katanya kepada wartawan. Saat itu, kapolda didampingi Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan.


”Saya berjanji akan segera memenuhi kebutuhan. Rencana untuk pembangunan berikutnya segera dikomunikasikan dengan Gubernur Jabar (Ridwan Kamil), dan di-back up dari kepala desa yang berada di daerah,” sambungnya.


Suntana mengakui pembangunan mako ini menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya. Namun, dia berjanji segera merealisasikan pembangunan mako ini sehingga Brimob bisa punya kantor yang layak.


”Kendalanya di sini ada menara sutet. Tidak bisa disalahkan karena menara ini (dibangun, Red) sebelum kita berada di sini. Ya mohon doanya kepada rekan-rekan Brimob agar pembangunan segera terealisasi,” tambah dia.

Kapolda juga berharap kepada kepala desa setempat membantu pengurusan sertifikat tanahnya karena mungkin ada tanah warga yang digunakan untuk markas Brimob.

Sekitar pukul 16.37 WIB, kapolda bersama rombongan kembali meninggalkan lokasi. (Rezza Rizaldi / Radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: