TPP bagi ASN Pangandaran Belum Dibayarkan

TPP bagi ASN Pangandaran Belum Dibayarkan

radartasik.com, PANGANDARAN — Tambahan penghasilan pegawai (TPP) aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Pangandaran belum dibayarkan.


Salah seorang ASN di lingkungan Pemkab Pangandaran yang enggan namanya dikorankan mengungkapkan, TPP bagi mereka memang belum dibayarkan. “Beberapa bulanan lah yang belum dibayarkan, sekitar empat bulanan kalau seingat saya,” ucapnya Selasa (7/12/2021).

Ia mengatakan TPP sangat ditunggu setiap bulannya, selain gaji pokok. “Yang kami tunggu ya itu (TPP),” tuturnya.

Dikonfirmasi terkait itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Pangandaran Hendar Suhendar mengakui masih terkendala soal pembayaran TPP. “Nah kalau TPP kita masih kesulitan melakukan pencairan,” ujarnya.

Kata dia, selama ini sumber TPP berasal dari APBD Kabupaten Pangandaran. Sementara pendapatan daerah saat ini lesu akibat hantaman pandemi. “Kalau TPP ini kan dari APBD, karena pemasukan PAD-nya tersendat, TPP ikut tersendat,” ucapnya.

Hingga saat ini, pihaknya masih berpikir keras untuk menutupi pembayaran TPP ASN tersebut. Menurutnya, TPP tersebut tetap menjadi hak ASN dan tidak akan hilang. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: