IndiHome Study Cetak Generasi Berprestasi

IndiHome Study Cetak Generasi Berprestasi

radartasik.com, TASIK — Sebagai upaya meningkatkan produktivitas siswa di rumah, Telkom tetap berkomitmen untuk memberikan edukasi pendidikan kepada seluruh customer khususnya para pelajar.


Untuk itu, Telkom Regional 3 menyelenggarakan Cerdas Cermat online dengan tema “Kompetisi Indihome Generasi Prestasi” se-Jawa Barat meliputi wilayah Telkom Tasikmalaya, Sukabumi, Cirebon, Karawang, Bandung dan Bandung Barat. Kompetisi ini diikuti sekitar 8.556 peserta dari jenjang SD, SMP, SMA sederajat.

General Manager Telkom Witel Tasikmalaya Heri Kurniawan mengatakan, kompetisi Indihome Generasi Prestasi ini merupakan program rutin Telkom sebagai kepedulian terhadap dunia pendidikan. Sesuai tujuannya, di samping aspek bisnis, Telkom juga punya tanggung jawab sosial untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Kompetisi yang digelar tingkat Jabar ini selalu memberikan kesempatan bagi pelajar di Tasikmalaya untuk berprestasi. Setiap periodenya banyak pemenang yang berasal dari Tasikmalaya,” ujarnya.

Untuk periode ini, pemenang KIGP Tingkat Witel Tasikmalaya yakni Siti Saadah siswa SMK Cilenga sebagai juara 1 kategori IPA dan Roni Romansyah siswa SMK Al Huda Sariwangi sebagai juara 3 kategori IPS.

Kemudian untuk jenjang SMA kategori IPS juara 1 dimenangkan Dera Nur Anggraeni siswa SMK Al Huda, juara 2 Suta siswa SMK Al Huda Sariwangi dan juara 3 Resti Puji Astuti siswa SMK Al Huda.

Untuk jenjang SMP yakni Muhammad Alkhanza Pinasthika siswa SMPN 1 Tasikmalaya sebagai juara 2. Jenjang SD juara 1 dimenangkan Wafira dari SDN Galunggung dan juara 2 oleh Puspa dari SDN Galunggung.

“Selamat kepada siswa berprestasi. Semoga bisa meningkatkan motivasi untuk belajar,” katanya.

Heri menjelaskan, secara teknis kompetisi ini para peserta diharuskan download aplikasi IndiHome Study melalui Play Store maupun di Apsstore, setelah itu para peserta harus mempunyai voucher belajar online agar bisa masuk ke aplikasi tersebut dengan memasukan username dan password.

“Pendaftaran di mulai sejak 2 Agustus 2021 sampai dengan 2 September 2021, kemudian untuk pengumuman pemenang dilaksanakan pada 26 September 2021. Penyerahan hadiah dilaksaA­nakan hari ini (7/12/2021) di Plasa Telkom Tasikmalaya,” ujarnya.

Lanjutnya, Telkom selalu berupaya merangkul para siswa dan menyosialisasikan edukasi digital maupun memberikan insight agar siswa mampu berjuang mencapai cita-citanya.

Dengan aplikasi IndiHome Study, sisA­wa dapat belajar daring dengan kemuA­dahan sesuai kurikulum, sehingA­ga menciptakan suasana beA­A­lajar yang nyaman dan menyeA­nangA­A­kan. “Aplikasi Indihome Study memberikan solusi belajar di rumah dengan konten yang lengA­kap, mulai dari jenjang SD, SMP dan SMA sesuai kurikulum,” jelasnya.

Sambungnya, aplikasi IndiHome Study adalah aplikasi yang menunA­jang pembelajaran daring. Selain itu aplikasi IndiHome Study mempunyai banyak fitur e-book, video interaktif, sertifikasi guru, soal tryout, soal SBMPTN dan lainnya.

“Siswa belajar melalui IndiHome dapat memiliki wawasan lebih luas, sehingga dapat memajukan bangsa,” ujarnya.

Dalam aplikasi IndiHome Study, tidak hanya sarana pembelajaran daring saja, tetapi mencari siswa yang berprestasi melalui berbagai kompetisi.

“Melalui IndiHome Study pelajar bisa belajar dimana pun. Komitmen kami bisa melayani masyarakat dari segala layanan,” katanya.

Salah satu pemenang bernama Wafira mengatakan, ia senang bisa menjadi juara di Kompetisi Indihome Generasi Prestasi. Ia tekun belajar melalui Indihome Studi sehingga bisa memenangkan kompetisi sekaligus semakin pintar di sekolah.

“Jadi termotivasi untuk terus belajar dan semakin enjoy belajar daring selama pandemi Covid-19,” ujar siswa kelas 5 SD Galunggung Tasikmalaya. (na)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: