Wali Kota Banjar Minta Pendidikan Antikorupsi Harus Ada di Tiap Sekolah

Wali Kota Banjar Minta Pendidikan Antikorupsi Harus Ada di Tiap Sekolah

Radartasik.com, BANJAR - Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih meminta pendidikan antikorupsi harus sudah disampaikan di jenjang sekolah, sebagai upaya mencegah terjadinya korupsi sejak dini. 

"Maka diperlukan pendidikan antikorupsi di semua sekolah yang ada di Kota Banjar," kata dia kepada wartawan, Selasa (07/12/21) usai menghadiri peringatan Antikorupsi Sedunia di Aula Setda Kota Banjar.

Hal itu dilakukan untuk menanamkan sifat kejujuran kepada guru dan juga peserta didik. Jangan sampai tindak pidana korupsi terjadi di lingkungan sekolah. 

"Jika sudah ditanamkan sejak dini di bangku sekolah, Insya Allah pencegahan bisa dilakukan dengan baik," tegasnya.

Orang nomor satu di Kota Banjar itu juga meminta pencegahan tindak pidana korupsi dilakukan di lingkungan Pemkot Banjar. "Tentu hal itu tidak akan terjadi jika pengendalian diri ditingkatkan. Dengan bekerja sesuai aturan agama dan perundang-undangan yang berlaku," imbuhnya. 

Sekda Kota Banjar Ade Setiana menambahkan, tindak pidana korupsi tidak akan terjadi jika pencegahan diawali dari diri sendiri. "Di sini pentingnya pencegahan, mampu menahan diri agar tidak melakukan hal yang dapat merugikan, baik itu untuk diri sendiri maupun orang lain," ujarnya. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: