Alumni Hebat, Tapi Lembaga Terhambat

Alumni Hebat, Tapi Lembaga Terhambat

radartasik.com, TASIK — Organisasi yang menjadi wadah para alumni Sekolah Tinggi Hukum Galunggung (STHG) secara resmi dibentuk. Kehadiran organisasi alumni yang dikelola lebih serius diharapkan mampu mendorong perkembangan lembaga pendidikan hukum tersebut.


Melalui proses pemilihan secara daring, H Dodo Rosada terpilih menjadi ketua Ikatan Alumni STHG (IKA STHG). Pria yang juga anggota DPRD Kota Tasikmalaya itu dilantik bersama para pengurus lainnya di aula kampus, Sabtu (4/12/2021).

H Dodo mengatakan, sebelumnya forum komunikasi alumni sudah terbentuk, hanya saja belum dilakukan secara serius. Maka dari itu setelah pelantikan pihaknya akan menyusun AD/ART. “Karena baru sekarang kan dibentuk secara serius, sebelumnya belum ada AD/ART,” ungkapnya.

Dengan terbentuknya IKA STHG bisa sinergi dengan yayasan dan juga lembaga kampus. Targetnya bisa mendorong kampus STHG bisa lebih berkembang. “Ikatan alumni ini akan menjadi salah satu pilar yang mendorong STHG lebih berkembang,” ucapnya.

STHG merupakan kampus yang sudah berdiri sejak 1974, salah satu lembaga pendidikan tinggi tertua di Kota Tasikmalaya. Lembaga pendidikan yang konsen di bidang hukum ini sudah banyak mencetak lulusan yang kini menempati posisi strategis, dari mulai aparat penegak hukum, lembaga eksekutif dan juga legislatif baik daerah sampai pusat.

Meski memiliki alumni yang potensial, lanjut H Dodo, perkembangan STHG cenderung terhambat. Seolah banyaknya alumni yang sukses tidak berpengaruh pada perkembangan kampus.

“Banyak alumni hebat, tapi kampus STHG seolah terhambat perkembangannya,” ucapnya.

Maka dari itu melalui wadah IKA Alumni STHG, pihaknya akan merangkul para alumni untuk bisa memberikan dukungan untuk pengembangan kampus. Di antaranya bisa mendorong STHG naik status menjadi universitas.

“Kita kan sudah banyak mendapat ilmu di STHG sampai bisa seperti sekarang,” ujarnya. (rga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: