Damkar Ciamis Evakuasi Sarang Tawon

Damkar Ciamis Evakuasi Sarang Tawon

radartasik.com, CIAMIS - UPT Damkar Ciamis mengevakuasi sarang tawon, Sabtu (4/12/2021) sekitar pukul 20.00 di Dusun Limus RT 004 /007 Desa Sukajadi Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis. Sarang tawon tersebut berada di plafon rumah milik Neni Kusmawati (54 ) warga Dusun Limus.


Kepala UPT Damkar Ciamis Wawan menyampaikan, ketika Neni sedang menggendong cucunya di halaman pinggir rumahnya, tiba-tiba cucunya disengat tawon di kakinya, sontak saja Neni kaget dan panik sambil melihat-lihat dari mana asal tawon tersebut. “Ternyata ketika melihat ke atas, di bawah plafon rumahnya ada sarang tawon yang cukup besar,” jelasnya.

Kata Wawan, karena takut membahayakan keluarganya lagi, Neni segera melapor ke UPT Damkar Ciamis untuk meminta bantuannya mengevakuasi sarang tawon tersebut.

“Kami yang dapat laporan langsung merespons laporan dan melaksanakan evakuasi sarang tawon dengan aman dan selamat,” jelasnya.

Wawan menyampaikan, evakuasi sarang rawon dilaksanakan oleh petugas piket 4 orang menggunakan 1 unit pancar Nopol Z 9920 V. Mengenai sarang tawon yang dievakuasi diameter sarang tawon +-50 cm. “Pada pukul 20.40 kami beres evakuasi dan lancar tidak sampai ada yang terluka, “ jelasnya.

Pengakuan Neni, sarang tawon itu tidak sama sekali diketahui. Namun diketahui itu setelah menyengat cucunya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: