Sempat Hilang 3 Hari, Lansia Tewas Mengambang di Ciamis

Sempat Hilang 3 Hari, Lansia Tewas Mengambang di Ciamis

radartasik.com, CIAMIS - Seorang nenek bernama Suwit (68) warga Dusun Bangunharja RT 02/05 Desa Bangunharja Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis sempat hilang tiga hari.


Minggu (5/12) sekitar pukul 10.00 jasadnya ditemukan oleh nelayan di perbatasan muara Kampung Laut Kabuapaten Cilacap dan Majingklak Kabupaten Pangandaran.

Pengakuan anaknya Wawan Rusmana (35), awalnya sang ibu berkunjung ke rumahnya di Jalan Dewi Sartika Kota Banjar, sejak Jumat (3/12/2021) pagi.

“Setelah itu, ibu pamit Jumat sekitar pukul 10.00, namun ternyata sampai malam tidak sampai ke rumah di Cisaga,” jelasnya.

Kejadian hilangnya sang ibu telah dilaporkan pada Sabtu (4/12/2021) ke Polsek Cisaga, namun pihaknya dapat kabar Minggu pukul 12.00 ditemukan di Muara perbatasan Cilacap dan Pangandaran.

“Kondisi ibu saya sudah dalam keadaan meninggal dunia, “ jelasnya.

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis Baehaki Efendi mengatakan bahwa memang sebelumnya Nenek Suwit itu hilang setelah berkunjung ke rumah anaknya di Kota Banjar.

Pihaknya sempat melakukan pencarian dengan BPBD Kota Banjar dan baru dapat kabar siang bahwa ada di muara perbatasan Cilacap dan Pangandaran.

“Jadi ketemu awalnya oleh nelayan jam 10 siang asalnya di tengah, namun setelah jam 12 siang baru ke pinggir. Jasad korban telah di evakuasi oleh tim gabungan baik BPBD dan yang lainnya dan akhirnya diantar ke rumah duka, “ jelasnya.

Baehaki menambahkan, meninggalnya korban kemungkinan korban pergi jalan kaki ke rumahnya, kemungkinan besar karena terpeleset dan terjatuh masuk sungai. “Dugaan korban terjatuh, hingga meninggal dunia, “ tuntasnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: