UP DATE: 13 Warga Tewas Akibat Erupsi Gunung Semeru

UP DATE: 13 Warga Tewas Akibat Erupsi Gunung Semeru

Radartasik.com, LUMAJANG — Pencarian korban akibat erupsi Gunung Semeru Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur terus dilakukan. Sebanyak 13 warga dilaporkan tewas dalam bencana ini.


”Ada pun yang baru teridentifikasi dua orang. Mereka berasal dari Curah Kobokan dan Kubuan,” kata Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari, PhD, Minggu (5/12/2021).

Selain itu, sebanyak 41 orang yang mengalami luka-luka. Khususnya, luka bakar telah mendapatkan penanganan awal di Puskesmas Penanggal.

”Mereka akan dirujuk menuju RSUD Dr Haryoto dan RS Bhayangkara Lumajang,” ujar Abdul.

Sementara itu, warga luka lainnya ditangani di beberapa fasilitas kesehatan terdekat lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru.

Rinciannya, 40 orang dirawat di Puskesmas Pasirian, tujuh orang di Puskesmas Candipuro, serta 10 orang di Puskesmas Penanggal yang di antaranya dua orang ibu hamil.

”Tim gabungan juga berhasil melakukan evakuasi warga yang tadi malam dilaporkan Wakil Bupati Lumajang terjebak di kantor pemilik tambang,” ujarnya.

Kini para penambang tersebut telah ditempatkan di Pos Curah Kobokan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. (mcr23/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: