Pendaftaran Calon Rektor Unsil Dibuka 9-14 Desember

Pendaftaran Calon Rektor Unsil Dibuka 9-14 Desember

radartasik.com, TASIK - Panitia Pelaksana Pemilihan Rektor Unsil Tasikmalaya Periode 2022-2026 meminta dosen baik dari internal maupun eksternal yang memenuhi syarat Peraturan Senat Unsil Nomor 2 tahun 2021 bisa mendaftar setelah pengumuman pendaftaran dan sosialisasi 8 Desember 2021.


Hal itu, disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Rektor Unsil Tasikmalaya Periode 2022-2026 Prof Dr H Yus Darusman MSi kepada Radar, Jumat (3/12/2021).

“Tahap penjaringan bakal calon Rektor Unsil paling sedikit empat orang yang kita butuhkan,” katanya kepada Radar, Rabu (3/12/2021).

Untuk itu, ia meminta bagi dosen yang memenuhi syarat jadi bakal calon Rektor Unsil Tasikmalaya silahkan penuhi haknya. Hasil penjaringan, dari internal Unsil ada 10 dosen yang memenuhi syarat bakal calon sedangkan dari eksternal satu orang. “Artinya ada 11 calon, kalau mereka mendaftar semua,” ujarnya.

Ia berharap bursa pemilihan rektor tidak sepi peminat, pendaftaran akan dibuka 9-14 Desember 2021. Sebab ketika kurang dari empat bakal calon, harus mencari lagi.

“Jangan sampai tidak menghasilkan empat orang. Ketika kurang, dilakukan perpanjangan pendaftaran bakal calon Rektor paling lama 7 hari kerja,” katanya.

Setelah perpanjangan tidak ada lagi, maka ketua senat atas persetujuan senat menunjuk dosen yang memenuhi syarat untuk ikut mendaftar sebagai bakal calon.

Sebelumnya, Rektor Unsil Tasikmalaya Prof Rudi Priyadi Ir MS mengatakan, sosialisasi pendaftaran calon rektor sedang berjalan, silahkan masing-masing kader-kader fakultas yang memiliki kapasitas dan memenuhi syarat silahkan mendaftar.

“Kalau mau melihat syarat bisa dari dalam bisa dari luar. Kita terbuka karena aturan membolehkan seperti itu,” katanya. (riz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: