Penghuni Tertidur, Rumah Ambruk

Penghuni Tertidur, Rumah Ambruk

radartasik.com, CIAMIS - Rumah milik Kiki (35), warga Dusun Karanganyar RT/RW 08/09 Desa Ciparay Kecamatan Cidolog ambruk saat pemilik rumah sedang tertidur, Kamis (2/12/2021) pukul 20.00. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, pemilik langsung terbangun ketika rumahnya ambruk.


Anggota Tagana Kabupaten Ciamis Adad Musadad mengatakan, pada saat kejadian korban sedang tertidur di kamarnya. Kemudian korban langsung terbangun ketika rumahnya ambruk dan bergetar. “Dapur dan tengah rumahnya yang ambruk. Beruntung tidak ada korban jiwa, korban berhasil menyelamatkan diri,” kata dia, menjelaskan.

Lanjut dia, penyebab rumah ambruk akibat hujan deras ditambah kondisi bangunan dalam keadaan lapuk, sehingga rumah tidak kuat menahan beban. “Karena rumahnya ambruk, sekarang korban mengungsi ke rumah saudaranya, karena harus diperbaiki dulu,” ujar dia, menambahkan.

“Upaya yang dilakukan gotong royong membersihkan puing-puing reruntuhan. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, rencananya akan dibangun rumah lagi namun lokasinya berbeda,” kata dia, menambahkan.

Kiki, pemilik rumah mengaku terbangun saat rumah bergetar dan ambruk langsung keluar untuk menyelamatkan diri. “Saya bersama kelurga alhamdulillah berhasil memyelamatkan diri keluar rumah. Saya berterima kasih kepada masyarakat yang sudah bergotong royong membersihkan puing-puing reruntuhan,” ucapnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: