Tetap Pertahankan Zero Kasus Positif Covid-19

Tetap Pertahankan Zero Kasus Positif Covid-19

radartasik.com, PANGANDARAN — Hingga 2 Desember 2021, tidak ada penambahan jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Pangandaran.


Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yadi Sukmayadi mengatakan saat ini tidak ada masyarakat yang dirawat karena Covid-19. “Di RSUD Pandega tidak ada, begitu juga di puskesmas,” ucapnya Kamis (2/12/2021). Namun dia meminta semua tetap waspada, jangan sampai terjadi gelombang ke 3 penularan Covid-19.

Masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), minimal memakai masker atau face shield. “Jaga kebersihan dan tentunya harus mau divaksin agar tercipta herd immunity,” terangnya.

Sementara itu, dia menyebut sejak tahun 2020, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 6.654 kasus dan 6.454 di antaranya sembuh. Sedangkan jumlah yang meninggl akibat Covid-19 sebanyak 200 orang.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengimbau masyarakat untuk mewaspadai gelombang ke 3 penularan Covid-19. “Untuk libur Nataru (Natal dan Tahun Baru), dipastikan objek wisata akan diperketat,” ujarnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: