Ribuan Massa Gelar Reuni 212 di Ciamis

Ribuan Massa Gelar Reuni 212 di Ciamis

radartasik.com, CIAMIS - Ribuan massa reuni 212 se-Priangan Timur hadir di Masjid Agung Ciamis, Kamis (2/12/2021). Massa yang merupakan ulama dan santri ini berasal dari Ciamis, Kota Banjar, Pangandaran, Tasikmalaya, Sumedang dan Garut. Mereka melaksanakan salat subuh berjemaah dan doa bersama untuk bangsa Indonesia.


Ketua MUI Kabupaten Ciamis Syarif Hidayat mengatakan, pihaknya bersyukur bisa berkumpul bersama para santri di Priangan Timur dalam rangka tasyakur reuni 212 di Masjid Agung Ciamis. “Kita ketahui bahwa  lima tahun lalu telah ada acara super hebat yakni aksi 212. Ummat Islam bisa memperlihatkan dan teladan seluruh bangsa dengan adanya acara 212 di Monas Jakarta, telah menggebrak dunia dengan sama-sama hadir ke Jakarta dengan berjalan kaki,” ujar dia, menjelaskan.

Maka dari itu, kata dia, reuni 212 ini harus tetap digelar setiap tahun. Karena ini acara sakral dan tidak bisa dilupakan siapa pun, terlebih yang hadir atau terlibat pada waktu itu.

“Untuk itu acara seperti ini kita akan lestarikan setiap tanggal 2 Desember meski bentuknya mungkin berbeda-beda, dari subuh berjemaah lalu doa bersama juga,” jelasnya.

KH Wawan Abdul Malik Marwan, peserta reuni berharap tasyakur 212 ini serta tetap menjaga ukuwah islamiah. Semoga bisa bertemu lagi di Monas Jakarta, kenapa dilaksanakan di Ciamis karena di Jakarta dilarang. “Awalnya massa ingin di Jakarta, tapi solusi terbaiknya di Ciamis,” kata dia, menjelaskan. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: