Perhatikan Penderita HIV/AIDS

Perhatikan Penderita HIV/AIDS

radartasik.com, PANGANDARAN — Massa dari Aliansi Pemuda Peduli HIV/AIDS Kabupaten Pangandaran meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran lebih peduli terhadap penderita HIV/AIDS. Hal itu diungkapkan saat massa melakukan aksi solidaritas di depan Kantor Bupati Pangandaran.


Korlap aksi Tian Kadarsiman mengatakan, massa aksi berasal dari berbagai elemen, seperti pelajar, mahasiswa, aktivis dan masyarakat. “Bertepatan dengan hari AIDS Nasional ini kami tergerak untuk mendorong pemerintah agar lebih peduli terhadap penderita HIV/AIDS,” ucapnya Rabu (1/12/2021).

Selain bentuk kepedulian, dia menyebut saat ini masih ada daerah yang kurang mendapat sosialisasi tentang bahaya HIV/AIDS. “Kami ingin perhatian yang penuh dari Pemkab Pangandaran kepada penderita HIV/AIDS,” ujarnya.

Kata dia, sudah sepantasnya Pemkab Pangandaran juga memberikan jaminan sosial kepada penderita HIV/AIDS. “Bagi penderita yang secara ekonomi masih kurang beruntung, kami harap ada perhatian khusus dari Pemkab Pangandaran,” ungkapnya.

Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin mengatakan Pemkab Pangandaran sudah menyediakan obat bagi penderita HIV yang tersedia di Puskesmas Parigi. “Jumlah dosisnya untuk 108 orang, sesuai dengan jumlah penderita saat ini,” katanya.

Dari 108 orang itu, tercatat ada 10 orang perempuan yang mengidap penyakit mematikan itu. “Ke depan, insya Allah kita akan memberikan bantuan sosial,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran Wawan Kustaman mengatakan akan melakukan verifikasi terlebih dahulu kepada calon peneriman bantuan sosial. “Ya kita lihat, apakah layak atau tidak untuk menerima bantuan,” ungkapnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: