Panitia Keukeuh Gelar Reuni 212, Lokasinya Tidak Jauh dari Istana

Panitia Keukeuh Gelar Reuni 212, Lokasinya Tidak Jauh dari Istana

Radartasikcom, JAKARTA - Persaudaraan Alumni 212 tetap keukeuh (ngotot,red) untuk melaksanakan kegiatan reuni akbar di sekitar Patung Kuda, Jalan Medan merdeka Barat, Jakarta Pusat, pada Kamis (02/11/2021).  Rencana kegaitan tersebut disampaikan Ketua Panitia Reuni 212, Eka Jaya. 

Sekadar diketahui jarak Patung Kuda dan Istana Merdeka tidak sampai 1 kilometer.  "Insyaallah (digelar di sekitar Patung Kuda, red)," kata Eka lewat pesan singkat kepada JPNN.com, Rabu (01/11/2021). 

Eka memastikan Reuni 212 merupakan aksi superdamai. Oleh karena itu, kata dia, tidak perlu mengajukan surat izin, tetapi hanya mengajukan pemberitahuan kepada pihak kepolisian. "Hanya pemberitahuan saja, enggak perlu izin," kata Eka. 

Menurut Eka, pihaknya tetap melaksanakan kegiatan yang dijamin Undang-Undang yakni UU Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum "Kami hanya ikuti bunyi Undang-Undang yang melindungi berkumpul dan berserikat," ujarnya.

Eka pun mengungkapkan aksi superdamai itu bakal berlangsung pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB. 

Semula, reuni akbar 212 akan digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Namun, dinyatakan batal. Sesuai hasil rapat para panitia, rangkaian kegiatan reuni juga akan digelar di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 2 Desember 2021. Keputusan ini diambil berdasar hasil rapat yang digelar para panitia dan pengurus PA 212. 

Namum belakangan Yayasan Az Zikra juga menolak permohonan panitia Reuni 212 yang akan menjadikan area di sekitar Masjid Az Zikra Sentung Kabupaten Bogor lokasi  reuni.(cr3/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: