Kapal Nelayan Terdampar di Cilacap

Kapal Nelayan Terdampar di Cilacap

radartasik.com, PANGANDARAN — Sebuah kapal nelayan Pangandaran ditemukan terdampar di perairan Nusakambangan, Kabupaten Cilacap. Sebelumnya, kapal nelayan tersebut sempat lepas kontak.


Ketua SAR Barakuda Kabupaten Pangandaran Sakio mengatakan kapal nelayan tersebut ditemukan terdampar Senin (29/11/2021), setelah sembilan hari hilang kontak. “Harusnya kapal tersebut pulang di hari Sabtu (27/11/2021),” jelasnya Selasa (30/11/2021). “Namun kemarin sudah seminggu lebih tidak pulang, jadi semuanya khawatir,” tambahnya.

Mereka akhirnya mendapat informasi dari Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cilacap terkait penemuan kapal. “Alhamdulillah empat ABK sudah kembali pulang,” tuturnya.

Evakuasi kapal tersebut masih dilakukan hingga saat ini. “Melibatkan PolAirud Polres Ciamis juga,” ucapnya. Ia meminta seluruh nelayan untuk membawa alat komunikasi dan terus berkoordinasi setiap kali mendapat masalah saat di lautan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya mengungkapkan, pihaknya mendapatkan informasi adanya kapal nelayan yang terdampar tersebut pada Senin (29/11/2021) dari HNSI Cilacap. “Setelah mendapatkan informasi, kita langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi terdamparnya kapal tersebut,” kata Nyoman.

“Setelah kita sampai lokasi menggunakan perahu karet, kita langsung mengevakuasi seluruh ABK dengan keadaan selamat. Kemudian kita bawa ke darat, dan dilanjut ke HNSI Cilacap untuk dimintai keterengan,” imbuh Nyoman. (den/nas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: