Empat Anggota Polisi Diganjar Penghargaan

Empat Anggota Polisi Diganjar Penghargaan

radartasik.com, CIAMIS - Sebanyak empat anggota polisi mendapat penghargaan dari  Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, Selasa (30/11/2021). Penghargaan diberikan dalam kategori perekonomian, penyelamatan korban dan aksi sosial lainnya.  


Anggota yang mendapatkan penghargaan yakni Panit Reskrim  Polsek Cipaku Andi Siswanto dengan kategori peningkatan perekonomian rakyat melakui ayam dan perkebunan yang memakai organik. Kemudian Panit II Lantas Polsek Banjarsari Bripka Ruly Alwes yang menjemput atlet selam PON Papua usai naik bus. Kemudian penghargaan kepada Anggota Polsek Ciamis Bripka Cepy Aprianto yang menyelamatkan bocah masuk sumur di Dusun Sedekan Desa Mekarjadi Kecamatan Sadananya. 

Kemudian, lanjut dia, penghargaan ke empatnya kepada Babinkamtimbas dari Polsek Pamarucan Brigadir Ruslan yang membantu disabilitas membangunkan rumah.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi SIK MSc Eng mengucapkan selamat kepada personel yang menerima penghargaan. “Semoga ini menjadi motivasi anggota lainnya dalam bertugas di institusi Polri,” paparnya.

Kabag SDM Polres Ciamis Kompol Aniek Sulistyani menyebut, sebanyak empat personel Polres Ciamis mendapatkan penghargaan atas kinerja yang berprestasi. Semoga ini dapat memicu personel lainnya dalam bertugas di kepolisian.

“Prestasi yang didapat tentunya berdampak positif terhadap pencapaian kinerja Polres Ciamis dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Semoga pengharaan ini memotivasi semua anggota Polres Ciamis untuk bekerja maksimal dalam memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” jelasnya.

“Kami berpesan kepada semua personel agar selalu menjaga kesehatan supaya tetap bisa menjalankan tugas kepolisian dengan maksimal. Serta tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujar dia.

Anggota Polsek Ciamis Bripka Cepy Aprianto, peraih penghargaan mengaku banggan dan bersyukur bisa mendapatkan apresiasi dari kapolres. “Tentunya penghargaan ini kami terima, walaupun awalnya juga tidak mengharapkannya. Karena bekerja itu dengan ikhlas mengabdi kepada masyarakat. Kami akan bantu siapa saja yang mendapatkan kesulitan, termasuk waktu itu saya selamatkan bocah masuk sumur di Kecamatan Sadanananya,” ujar dia. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: