Wisatawan Wajib Tunjukkan Bukti Vaksin

Wisatawan Wajib Tunjukkan Bukti Vaksin

radartasik.com, PANGANDARAN — Wisatawan yang berkunjung ke Objek Wisata Pangandaran wajib tunjukkan bukti telah divaksin. Hal tersebut disampaikan Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata.


Jeje mengatakan kebijakan screening vaksinasi dan penempatan check point sudah dimulai sejak minggu lalu. “Jadi mereka (wisatawan, Red) yang belum divaksin akan divaksin disitu. Kita terapkan hari Sabtu dan Minggu kemarin,” ungkapnya Senin (29/11/2021).

Kata dia, penelusuran sudah atau belumnya vaksinasi wisatawan bisa dilihat dari aplikasi PeduliLindungi dan kartu manual sudah divaksin. “Kita bisa lihat melalui sistem yang sudah ada,” ujarnya.

Jeje menyebut screening vaksinasi tersebut tidak akan menimbulkan kemacetan. “Kita tinggal diatur saja, agar tidak menimbulkan kemacetan, tapi kemarin sudah jalan,” jelasnya. Saat screening, kata dia, banyak wisatawan yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis 1.

Orang nomor satu di Kabupaten Pangandaran itu pun menyebut screening akan terus dilakukan untuk mengatisipasi terjadinya penularan Covid-19 di kawasan wisata.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi mengatakan ikut melakukan screening vaksinasi terhadap wisatawan pada Sabtu dan Minggu. “Kita melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan yang hendak masuk ke Objek Wisata Pantai Pangandaran, untuk memastikan mereka sudah divaksin,” ucapnya.

Pihaknya juga menyedikan gerai vaksinasi, sehingga menjadi opsi atau pilihan bagi wisatawan. “Apakah memilih divaksin atau kembali karena tidak divaksin,” ujarnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: