Ditargetkan Raih 25 Persen Suara

Ditargetkan Raih 25 Persen Suara

radartasik.com, PANGANDARAN — DPD Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kabupaten Pangandaran menargetkan perolehan 25 persen suara pada Pemilu 2024.


Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Pangandaran Dede Adriansyah mengatakan siap bersaing walaupun partainya baru terbentuk 28 Oktober 2019. “Partai Gelora ingin mewujudkan Indonesia yang berdaulat, adil makmur dan menjadi bagian dari kepemimpinan nasional,” katanya usai acara Rakor Pemenangan Bangter 5 DPW Gelora di Jawa Barat di Kedai Legit Minggu (28/11/2021).

Kata dia, Gelora Kabupaten Pangandaran sudah memiliki 8 Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan siap ikut berkonstalasi. “Dan sudah memenuhi unsur di tingkat DPD (kabupaten, Red),” terangnya.

Partai Gelora Indonesia ingin berkontribusi dalam membangun iklim demokrasi yang sehat serta pengembangan SDM partai yang berkualitas dan berintegritas, khususnya di Kabupaten Pangandaran. “Untuk mewujudkan itu, Partai Gelora meluncurkan program Akademi Manusia Indonesia (AMI) dan Akademi Pemimpin Indonesia (API) dengan kurikulum yang relevan dengan peningkatan kompetensi kader di bidang politik,” katanya.

Ketua Bangter H Rusdi menargetkan suara di Dapil Jabar X (Ciamis, Kuningan, Banjar dan Pangandaran) antara 20 sampai 25 persen. “Saya pikir ini realistis, menargetkan minimal 20 sampai 25 persen suara di tiap kota dan kabupaten, termasuk di Kabupaten Pangandaran. Kita sendiri punya target di provinsi dan pusat itu dua kursi,” ucapnya.

“Kita optimis, walaupun sekarang semuanya pasti berbicara soal hambatan karena kita partai baru, tapi kita tidak berbicara tahun sekarang. Tetapi di tahun 2024 mendatang kita optimis di tahun 2024 kita bukan partai kecil lagi dan diperhitungkan,” jelasnya.

Bacaleg DPR RI dari Partai Gelora Achmad Nurhidayat MPP optimis mendapatkan suara terbesar dari empat kabupaten/kota di Dapil Jabar X. “Karena secara keanggotaan sangat antusias sekali, sistem pendaftaran kita juga sudah tidak menggunakan konvensional, tapi digital menggunakan aplikasi Partai Gelora Apps,” ucapnya.

Dengan konsep modern, pihaknya bisa menangkap aspirasi dengan cepat. “Partai Gelora sendiri diverifikasi melalui online, pendaftaran anggota juga melalui online,” jelasnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: