Bamsoet Dorong Kenaikan Uang Lauk Pauk Prajurit TNI

Bamsoet Dorong Kenaikan Uang Lauk Pauk Prajurit TNI

Radartasik.com — Ketua MPR Bambang Soesatyo menyoroti uang lauk pauk prajurit TNI. Menurut dia, uang lauk pauk prajurit TNI layak dinaikkan dari Rp 60 ribu per hari menjadi Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu.

“Bagaimana prajurit bisa bertugas dengan baik, jika uang lauk pauknya hanya Rp 60 ribu per hari. Saya yakin di bawah kepemimpinan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, dibantu Pak Utut Adianto sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI bisa meyakinkan Komisi I dan Banggar untuk menyetujui usulan kenaikan uang lauk pauk bagi prajurit TNI,” ujar Bambang Soesatyo saat memberikan sambutan dalam Turnamen Catur Tingkat Internasional di Gedung AH Nasution, Markas TNI AD, Jakarta, Minggu (28/11).

Pembina PB PERCASI itu menyebut bahwa selama ini Jenderal Andika Perkasa sebelum menjadi panglima TNI sudah lama memperjuangkan uang lauk pauk bagi prajurit TNI.

Dia menjelaskan, bentuk kenaikan uang lauk pauk prajurit TNI yakni Rp 100 ribu untuk yang bertugas di Pulau Jawa dan Rp 150 ribu bagi yang bertugas di luar Pulau Jawa.

Pria yang biasa disapa Bamsoet itu menekankan bahwa kenaikan uang lauk pauk adalah sebagai bentuk apresiasi negara terhadap kinerja prajurit TNI, khususnya yang bertugas di wilayah perbatasan, terpencil, dan terluar. (jpg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: