Tahun Depan, Kuota Gratis untuk Pelajar Kemungkinan Tidak Diberikan

Tahun Depan, Kuota Gratis untuk Pelajar Kemungkinan Tidak Diberikan

Radartasik.com — Selama masa pandemi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan bantuan kuota internet gratis bagi guru, murid, dosen dan mahasiswa. Hal ini dilakukan agar kegiatan belajar mengajar secara daring bisa tetap berjalan meski tidak ada pertemuan tatap muka.

Seiring dengan turunnya angka penularan di Indonesia, proses pertemuan tatap muka di sekolah pun kembali dilakukan. Terkait dengan hal ini, Kemendikbudristek menuturkan bahwa pemberian kuota gratis pun kemungkinan tidak diteruskan tahun depan.

“Terkait kuota gratis, belum ada perencanaan meneruskan di 2022,” ungkap dia dalam acara daring dikutip, Minggu (28/11).

“Karena memang nanti akan didorong proses belajar mengajar ini secara tatap muka,” sambungnya.

Bantuan ini mengikuti kebijakan Peraturan Sekretaris Jenderal (Persesjen) Kemendikbudristek, di mana masa aktif kuota akan selesai pada 15 Desember mendatang dengan belum ada pembahasan bantuan lanjutan. Artinya, belum pasti apakah akan ada bantuan kuota pada tahun depan.

“Untuk 2022 belum ada perencanaan ke sana dan kita selesaikan di tahun 2021. Karena di 2022 sebagian besar sekolah atau mungkin semuanya akan didorong pembelajaran tatap muka,” pungkasnya. (jpg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: