Peringati Hari Guru Nasional: SDN 1 Cikalang Ciptakan Siswa Tangguh, Cerdas dan Disiplin

Peringati Hari Guru Nasional: SDN 1 Cikalang Ciptakan Siswa Tangguh, Cerdas dan Disiplin

Radartasik.com, KOTA TASIKMALAYA — Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Cikalang Kota Tasikmalaya memperingati Hari Guru Nasional sekaligus memeriahkan HUT PGRI Ke-76 tahun Sabtu (27/11/2021).

Guru Kelas VI SDN 1 Cikalang Yeti Rustinawati SPd mengatakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan ini. Seperti doa bersama, makan bersama dan lomba mewarnai dengan tema Guru Nasional. Peserta lomba ini khusus murid kelas I, II, dan III.

Sedangkan siswa kelas IV memasukkan ring plastik ke traffic cone. Pelajar kelas V memasukkan karet dengan sedotan sambil berjalan dengan menggunakan keset. ”Sebagai motivasi siswa ada hadiah bagi juara 1, 2 dan 3,” katanya.

Sebelumnya, tambah dia, digelar fashion show. ”Targetnya di tahun depan akan menggelar rampak suling dengan melibatkan 200 siswa,” ujarnya.


Menurut dia, acara peringatan Hari Guru Nasional kali ini tidak hanya melibatkan siswa dan guru namun juga orang tua murid. Ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan dalam melaksanakan pendidikan terhadap siswa.

”Karena dalam mendidik siswa juga perlu ada tim yang tangguh, antara siswa guru dan orang tua,” tutur dia kepada Radartasik.com.

Melalui kegiatan tersebut, dia berharap, bisa terus terjalin kerja sama antara pihak sekolah dan orang tua. ”Tentunya bisa melahirkan siswa yang tangguh, cerdas dan disiplin,” harap dia.

Kepala SDN 1 Cikalang Bangbang Hermana SPd MPd mengatakan tujuan inti dari kegiatan tersebut yakni meningkatkan rasa hormat siswa kepada gurunya.

Tentunya, orang tua terus mendoakan guru dan siswanya agar lebih cerdas dalam melaksanakan pendidikan di sekolah. ”Harapan saya selaku pimpinan sekolah menjadi sekolah yang mandiri,” harap dia. (Ujang Nandar / Radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: