Pohon Tumbang, Atap Rumah Warga di Ciamis Hancur

Pohon Tumbang, Atap Rumah Warga di Ciamis Hancur

radartasik.com, CIAMIS - Rumah Usman (73), warga Dusun Cibitung RT/RW 003/007 Desa Sukasari Kecamatan Tambaksari hancur tertimpa pohon tumbang, Jumat (26/11/2021) sekitar pukul 12.00. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena rumah dalam keadaan kosong.


Anggota Tagana Kabupaten Ciamis  Hadis Dede Sudrajat mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan rumah tertimpa pohon tumbang siang hari. Kemudian langsung mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi material yang menimpa rumah korban.

“Akibat kejadian ini, rumah korban bagian atapnya mengalami rusak cukup parah. Maka dari itu, warga secara gotong royong membetulkan genting yang tertimpa pohon untuk bisa kembali normal,” ujar dia, menjelaskan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, kebetulan penghuni waktu itu sedang salat Jumat, sehingga rumah dalam keadaan kosong. Kalau untuk penyebabnya akibat curah hujan yang tinggi disertai angin kencang. “Kami imbau kepada masyarakat Tambaksari agar lebih meningkatkan kewaspadaan, karena saat ini cuaca cukup ekstrim,” jelasnya.

Usman, pemilik rumah mengaku pada saat kejadian sedang salat Jumat. Kemudian, waktu pulang ke rumah cukup kaget melihat pohon yang tumbang sudah menimpa atap rumah.

“Saya cukup kaget melihat rumah tertimpa pohon, bahkan ketika masuk ke rumah sangat berantakan. Beruntung juga sedang tidak ada di rumah,” ujar dia, menjelaskan. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: