Penempatan PNS Ke Papua Bukan Buangan

Penempatan PNS Ke Papua Bukan Buangan

Radartasik.com — Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membahas stigma negatif tentang para pegawai negeri sipil (PNS) yang ditempatkan di wilayah Papua. Karena, PNS yang ditempatkan di Papua bukan merupakan pegawai yang terbuang.

Menurutnya, penempatan PNS ke Papua merupakan sebuah titik karir yang sangat menentukan dan penting. Sebab, para aparatur sipil negara yang ditempatkan di Papua merupakan yang terbaik.

“Tidak ada lagi konsep bahwa kalau ditempatkan di Papua dianggap sebagai dibuang, itu sama sekali salah,” kata Sri Mulyani secara virtual, Jumat (26/11).

Sri Mulyani menyebut, seluruh pimpinan yang ditempatkan di wilayah Papua merupakan hasil promosi dan orang-orang yang berprestasi. Ia berharap, mereka justru dapat mengukir prestasi demi nama Indonesia.

“Kita akan tugaskan di Papua sehingga prestasinya akan menular di tanah Papua dan kinerjanya serta dalam hal ini karirnya juga akan semakin baik,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani meminta Gedung Keuangan Negara Jayapura dapat dijaga dan dirawat dengan baik agar bisa memberikan pelayanan yang lebih efektif kepada masyarakat.

Menurutnya, dengan kantor yang bersih dan nyaman, dapat menciptakan suasana kerja yang lebih semangat untuk menciptakan kolaborasi sinergi dengan tetap mengedepankan profesionalisme dan disiplin kerja.

“Semoga tahun depan saya ke sini masih kinclong juga karena biasanya tingkat kebersihan dari suatu institusi dan dalam diri Anda sendiri secara pribadi itu tidak dilihat dari ruang tamunya, tapi dari toiletnya,” sebutnya.

Sebagai informasi, Gedung Keuangan Negara Jayapura memiliki 10 lantai yang dibangun di atas tanah 6.238 M2 dengan luas bangunan 11.400 M2. Pembangunannya memakan waktu tiga tahun dengan menghabiskan biaya Rp 244 miliar. (jpg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: