Tahun Ini, Ada 795 Orang di Pangandaran Menganggur

Tahun Ini, Ada 795 Orang di Pangandaran Menganggur

radartasik.com, PANGANDARAN — Dinas Tenaga Kerja, Industri dan Transmigrasi Kabupaten Pangandaran mencatat, angka pengangguran terbuka mencapai 795 orang.


“Itu dari Januari sampai Oktober 2021,” kata Kabid Tenaga Kerja dan Transimgrasi Dinas Tenaga Kerja Industri dan Transmigrasi Kabupaten Pangandaran Ade Suprianto, Kamis (25/11/2021).

Menurutnya, banyaknya angka pengangguran imbas dari pandemi Covid-19, dimana para pekerja banyak yang di-PHK. “Termasuk ada juga yang baru lulus sekolah, tapi belum bekerja,” terangnya.

Ia mengatakan jumlah yang sudah bekerja di Pangandaran mencapai 1.119 orang. Itu dari Januari hingga Oktober.

Kasi Tenaga Kerja Suparman mengatakan penyediaan lapangan pekerjaan di Pangandaran perlu ditingkatkan, agar angkatan kerja semakin meningkat. “Sementara untuk perusahaan yang masuk skala industri besar masih sedikit,” tuturnya.

Sampai sekarang, kata dia, jumlah pembuat kartu kuning juga masih ramai setiap harinya. “Setidaknya ada 26 orang yang membuat kartu kuning di hari ini (kemarin) saja,” kata dia.

Sekitar 65 persenan pembuat kartu kuning tersebut adalah lulusan SMK. “Kami bekerjasama dengan Forum Bursa Kerja Khusus (BKK) untuk ikut mencari lapangan pekerjaan untuk menyalurkan mereka yang butuh kerjaan,” katanya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: