Guru di Ciamis Dapat Bingkisan Istimewa dari ACT

Guru di Ciamis Dapat Bingkisan Istimewa dari ACT

Radartasik.com, CIAMIS — Sejak pandemi Covid-19 banyak mengubah tatanan ke berbagai sektor. Demikian juga pada dunia pendidikan, walau ikut terbatasi namun tidak mengungkung inovasi, kreasi dan dedikasi murid dan wali terhadap guru. 

Sebagai buktinya, di Hari Guru Nasional apresiasi terhadap guru tak bisa disembunyikan baik oleh murid dan walinya. Mereka memberikan bingkisan istimewa sebagai tanda penghormatan kepada pahlawan tanpa tanda jasa itu. 

Hal ini dialami Ahmad Sofari sebagai pengajar di MTs Adawiyah Al Mubarok. Pria yang sudah mengajar 30 tahun dengan gaji perbulannya Rp 500 ribu, mendapat apresiasi. 

Begitu juga Ipin, guru honorer di MI Cisaga 2 yang bekerja sampingan sebagai pengayuh odong-odong sepeda hiburan anak demi menghidupi dua buah hatinya yang masih usia sekolah. 

Dihimpun oleh Global Zakat-ACT yang menghadirkan program Sahabat Guru Indonesia, menjadikan guru-guru di sekolah-sekolah Ciamis sebagai penerima manfaatnya. Dukungan dari publik yang terhimpun disalurkan kepada guru-guru. 

“Terima kasih kepada insan-insan berjiwa sosial tinggi yang telah merayakan Hari Guru Nasional. Semoga Allah memberikan kebaikan kepada kita semua,” ujar Herdiana, Branch Manager ACT Ciamis kepada wartawan, Kamis (25/11).
Andra, tim Program ACT Ciamis menambahkan, program ini merupakan wujud nyata ikhtiar Global Zakat bersama dermawan menyejahterakan guru-guru di Ciamis secara khusus dan Jawa Barat pada umumnya.

Untuk itu pihaknya mengajak publik agar terus mewujudkan aksi nyata melalui dukungan yang bisa disalurkan melalui Cabang ACT Ciamis. (rls/rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: