Seorang Warga Tangkap Buaya di Citanduy

Seorang Warga Tangkap Buaya di Citanduy

radartasik.com, PANGANDARAN — Seorang warga Dusun Ciawitali Desa Pamotan Kecamatan Kalipucang menangkap seekor buaya dari Sungai Citanduy. Buaya tangkapannya pun diamankan BKSDA Kabupaten Pangandaran.


Kepala BKSDA Kabupaten Pangandaran Uking Iskandar mengatakan buaya tersebut ditangkap warga bernama Solikin saat sedang menyadap kelapa di area Sungai Citanduy. “Buaya itu langsung ditangkapnya dan dibawa pulang ke rumahnya,” kata dia Selasa (23/11/2021).

Buaya dengan panjang sekitar 180 sentimeter dan berat 38 kilogram itu lalu dimasukan ke dalam kolam dan diikat tambang plastik oleh Solikin. “Kemudian pihak Polsek Kalipucang mendapat laporan adanya penangkapan tersebut dan mengkoordinasikannya dengan kami,” ujarnya.

Hewan berdarah dingin itu kemudian dievakuasi BKSDA didampingi Polsek Kalipucang. “Buaya ini langsung dibawa ke kantor KSDA,” jelasnya.

Sementara itu, Sabtu (20/11/2021) pihaknya juga mengevakuasi seekor buaya muara yang sudah lama dipelihara warga. “Buaya tersebut diserahkan secara sukarela,” katanya.

Kapolsek Kalipucang Iptu Iman Sudirman mengatakan tidak ada yang terluka dalam proses evakuasi buaya muara tersebut. “Semuanya berjalan lancar sesuai dengan yang kita harapkan,” ujarnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: