BRI Ciamis Makin Dekat Dengan Rakyat

BRI Ciamis Makin Dekat Dengan Rakyat

radartasik.com, CIAMIS -  Panen Hadiah Simpedes BRI Ciamis dilaksanakan di Aula Hotel Tyara Plaza, Selasa (23/11/2021). Dalam kegiatan tersebut dilakukan pengundian satu unit Toyota Avanza, sepeda motor, TV, kulkas, mesin cuci dan berbagai hadiah menarik lainnya. 

Kepala Cabang BRI Ciamis Sudono menjelaskan,  Panen Hadiah Simpedes Periode I Tahun 2021 sebagai bentuk apresiasi terhadap nasabah simpanan yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali. “Adapun kupon yang diundi pada periode I tahun ini yaitu mulai dari Maret-Agustus 2021 sebanyak 36.313.658 kupon dengan total hadiah sebanyak 84 item,” paparnya.

Sudono menjelaskan, total Dana Simpanan BRI Kantor Cabang Ciamis posisi Oktober 2021 sebesar Rp 1,3 triliun dengan jumlah saldo Simpedes sebesar Rp 819 miliar. Dana simpanan tersebut disalurkan dalam bentuk pinjaman, salah satunya penyaluran KUR. “Dapat kami sampaikan bahwa mulai dari Januari-Oktober 2021 BRI Kantor Cabang Ciamis berhasil menyalurkan KUR Mikro sebesar Rp 837 miliar kepada 30.292 debitur,” paparnya.

Lanjut dia, pada masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat untuk tidak berkerumun atau jaga jarak demi menghindari terpapar virus corona. Maka dari itu, BRI mengeluarkan platform digital yang mendukung hal tersebut, yakni Pasar.id. Aplikasi ini memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam kebutuhan sehari-hari, yang terpenting tetap bisa menjaga protokol kesehatan.

Selain itu, kata dia, kemudahan lainnya dalam mengikuti perkembangan teknologi, para nasabah yang akan membuka rekening busa secara online dan tanpa perlu datang langsung ke kantor. “Nasabah bisa mengakses bukarekening.bri.co.id untuk membuka rekening secara online,” ucap dia, menambahkan.

Kemudian, lanjut dia, untuk keamanan bertransaksi dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi BRIMO, sistem ini bisa meminimalkan adanya uang palsu saat transaksi dan kelebihan atau kekurangan uang saat pembayaran.

Kemudian, BRI juga semakin dekat dengan nasabah yang didukung dengan adanya Aagen-Agen Brilink yang tersebar di berbagai wilayah kerja BRI Ciamis. “Sampai saat ini ada 1.780 agen Brilink yang tersebar di berbagi daerah dan siap melayani kemudahan bertransaksi,” ujar dia.

Lanjut dia, dalam rangka mewujudkan visi BRI 2025 yaitu “The Most Valuable Banking Group in Southeast Asia & Champion of Financial Inclusion” sangat diperlukan akselerasi peningkatan kinerja bisnis mikro khususnya CASA.

“Salah satu strategi yang dilakukan adalah melalui program pemasaran Simpedes yang terintegrasi dengan tema “Simpedes Si Serba Bisa” tahap 2,” kata dia, menjelaskan.

Menurut dia, program pemasaran Simpedes Si Serba Bisa tahap 2 terdiri dari tiga pilar utama yaitu literasi dan Inklusi, payment dan transaksi serta intensifikasi CASA. Ketiga pilar tersebut diwujudkan dalam 3 fitur program yaitu Si Mudah tahap 2 dengan program Booster : BTS (Buka Tabungan Simpedes) Ngasih Pulsa dengan periode program 1 Oktober-31 Desember 2021.  Kedua, Si Sigap tahap 2 dengan program Booster : Arisan Simpedes Asyik dengan periode program 1 Oktober-Desember 2021. Ketiga, Si Raja dengan Program Booster : Silaturahmi Raja dengan periode program 1 Oktober-Desember 2021. 

Ketua Panitia Panen Hadiah Simpedes BRI Sumaryana menambahkan, yang hadir dalam acara ini sebanyak 30 undangan dari 28 unit  BRI. “Kami berterima kasih kepada semuanya sehingga acara bisa terlaksana dengan baik dan sukses. Selamat juga kepada pemenang undian utama satu mobil Avanza dari Kecamatan Panjalu. Semoga ke depan bisa melaksanakan kegiatan sama dengan meriah,” ujar Sumaryana yang juga kepala Unit BRI Ciilat Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: