Bupati Jangan Dari Birokrat Terus

Bupati Jangan Dari Birokrat Terus

radartasik.com, CIAMIS — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ciamis akan dilaksanakan 2024 atau masih sekitar tiga tahun lagi. Namun, partai politik mulai menjajaki komunikasi politik untuk membangun koalisi pada hajat lima tahunan tersebut. Senin (22/11/2021) siang, DPD PKS Kabupaten Ciamis bersilaturahmi dengan DPC Partai Demokrat.

Ketua DPD PKS Ciamis Arif Anwar Budiman menyampaikan, melalui silaturahmi kebangsaan ini bisa selalu menjalin silaturahmi, khususnya di level Kabupaten Ciamis. Bahwasanya  PKS dengan Demokrat belum atau nyaris tidak ada gesekan di tingkat bawah. “Maka di sini menunjukkan kita lebih nyaman untuk bersama-sama,” paparnya.

Ketua MPD PKS Ciamis Dede Herli mengapresiasi setiap langkah yang selalu diambil oleh Partai Demokrat. Mulai dari munculnya SBY yang merupakan mantan militer dan berhasil menjadi presiden dua periode. Kemudian, saat ini munculnya AHY yang disiapkan untuk presiden juga sudah sangat kental sekali. “Tentunya banyak belajar, bagaimana menokohkan calon yang belum dikenal menjadi dikenal dan tentunya semoga menang,” ujarnya.

“Kita ketahui, selama ini Ciamis belum pernah bupati dari kader partai politik, selalu dari mantan birokrat. Tetunya, ke depan kita mengajak pada Pilkada 2024 mengusung kader partai menjadi bupati Ciamis,” kata dia, menambahkan.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis Sofwan Ismail mengatakan, pihaknya mengapresiasi kunjungan silaturahmi dari DPD PKS. Termasuk membahas berbagai hal, mulai dari pemilu dan pilkada yang akan dilaskanakan serentak. “Meski pun masih jauh dari agenda politik, tapi kita akan membangun kesamaan,” paparnya.

“PKS dan Demokrat banyak kesamaanya secara kenegaraan tujuan kita adalah menjadikan masyarakat yang adil dan sejahtera dan demokratis. Pada saat forum ini mari untuk kesampingan perbedaan,  namun junjung tinggi persamaan,” ucapnya, menambahkan. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: