Garut Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi

Garut Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi

radartasik.com, TAROGONG KIDUL — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menetapkan siaga darurat bencana hidrometeorologi hingga 1 April 2022. Siaga darurat dilakukan karena hampir semua wilayah di Kabupaten Garut memiliki ancaman bencana tersebut.


“Hidrometeorologi menjadi ancaman terbesar Kabupaten Garut, dan kita harus melakukan langkah-langkah, terutama BPBD menggerakkan kepada kesadaran mitigasi bencana individual di beberapa daerah rawan bencana,” kata Bupati Garut H Rudy Gunawan, Senin (22/11/2021).

Rudy meminta BPBD Garut melakukan langkah-langkah dengan memperingatkan masyarakat untuk tetap siaga, mengingat curah hujan yang tidak terkendali. “Saya berharap saudara-saudara bisa membuat satu keputusan cepat, sampaikan kepada kami untuk bisa dilaksanakan sebagai mana mestinya, terutama yang akan menghambat pergerakan perekonomian. Kita masih punya BTT (belanja tidak terduga), BTT masih ada, tetapi harus digunakan efektif dan efisien,” tegasnya.

Pihaknya juga akan segera membenahi beberapa infrastruktur agar masalah kebencanaan bisa cepat teratasi. “Tentu yang kita perbaiki sekarang ini sesuai kemampuan keuangan daerah,” kata Rudy. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: