Giliran Rumah di Jalan Ampera Ambruk

Giliran Rumah di Jalan Ampera Ambruk

Radartasik.com, KOTA TASIK — Peristiwa rumah ambruk kembali terjadi di Kota Tasikmalaya. Sabtu (20/11/2021), rumah milik Nurdin di Jalan Ampera RT 001 RW 006 Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes, tiba-tiba ambruk.


Kapolsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota Kompol Didik Rohim Hadi mengatakan kejadiannya sekitar pukul 07.30 WIB.

”Iya ada rumah ambruk juga di Jalan Ampera. Atap rumahnya ambruk diduga disebabkan hujan deras,” ujar dia kepada wartawan, Senin (22/11/2021).


Dia menerangkan rumah tersebut dihuni Nurdin bersama tiga anggota keluarganya. Rumah tersebut berukuran 7 x 10 meter.


”Sewaktu kejadian, korban bersama keluarganya sedang berada di dalam rumah. Dan, secara tiba-tiba mendengar suara retakan, patahan, atap bangun rumah,” terangnya.


Kemudian, tambah dia, para penghuni langsung berlari keluar rumah dan tidak lama atap bangunan rumah ambruk.

”Kejadian ini tidak mengakibatkan korban jiwa akan tetapi korban mengalami kerugian diperkirakan senilai Rp 30 juta,” tambahnya.

Kapolsek telah mengecek ke lokasi kejadian. Ia bersama warga mengevakuasi korban bersama keluarganya.

”Sementara ini mereka tinggal di rumah kerabatnya yang tidak jauh dari lokasi kejadian,” jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, tidak ada petir dan tak ada hujan, rumah di Jalan Sirnagalih Kampung Gunung Geulis RT 001 RW 001 Kelurahan Indihiang Kecamatan Indihiang mendadak ambruk.

Material tembok dari rumah yang ambrol menimpa mobil Honda Brio hitam plat nomor D 1736 VBX. Mobil itu terparkir di pinggir bangunan rumah yang ambruk. Atap mobil ringsek dan kaca belakangnya pecah.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi sekira pukul 10.30 WIB itu. Sementara penghuni rumah Agus Suryana (56) bersama istrinya, Faridah (53) selamat. (Rezza Rizaldi / Radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: