Yasarini Lanud Siapkan SDM Unggul Melalui Angkasa Expo

Yasarini Lanud Siapkan SDM Unggul Melalui Angkasa Expo

radartasik.com, TASIK - Lanud Wiriadinata Tasikmalaya menggelar Angkasa Expo Lanud Wiriadinata 2021. Tujuannya mengenalkan sekolah Angkasa sebagai wadah mencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas agar Indonesia Maju.


Hal itu disampaikan Komandan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya Letkol Nav Djoko Purnomo SM saat pembukaan Angkasa Expo Lanud Wiriadinata 2021 di Kompleks Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Sabtu (20/11/2021).

Ia menjelaskan, selain melaksanakan tugas TNI matra udara di bidang pertahanan, pihaknya juga bertanggung jawab meningkatkan mutu pendidikan lewat sekolah Angkasa Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud Wiriadinata, yakni TK Angkasa Tasikmalaya, TK Angkasa Langensari Banjar dan SMK Angkasa Tasikmalaya.

“Sumbangsih kita ini, semoga bisa menjadi amal yang baik, khususnya untuk masyarakat dan umumnya bagi negara. Ketika memiliki generasi maju, terdidik dan terlatih bisa membuat negara lebih kuat,” katanya kepada Radar, Sabtu (20/11/2021).

Lanjutnya, momentum Angkasa Expo Lanud Wiriadinata 2021 ini sebagai sarana pendidikan dalam menciptakan kecintaan terhadap kedirgantaraan. Dengan begitu, menarik minat generasi penerus bangsa untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan bergabung di TNI AU.

“Dengan memiliki cinta kedirgantaraan semakin tinggi, semoga dapat memotivasi para siswanya agar menjaga NKRI,” ujarnya.

Hal ini diwujudkan melalui rangkaian kegiatan Angkasa Expo Lanud Wiriadinata 2021 antara lain sosialisasi sekolah Angkasa, lomba mewarnai tingkat TK/PAUD, wisata dirgantara paramotor, video kedirgantaraan, dan penerbangan chuck glider.

“Sekitar 500 siswa TK/PAUD, SMP dan SMK meriahkan Angkasa Expo Lanud Wiriadinata 2021 dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” katanya.

Mereka hadir untuk mengikuti kegiatan Angkasa Expo Lanud Wiriadinata 2021 lewat perlombaan mewarnai untuk siswa TK/PAUD. Sedangkan siswa SMP dan SMK mengikuti literasi video tentang kedirgantaraan dan menerbangkan chuck glider.

Senada, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Wiriadinata Ny Ninda Djoko Purnomo menjelaskan, Angkasa Expo Lanud Wiriadinata 2021 memperkenalkan sekolah Angkasa, sehingga terus menyiapkan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.

Misalnya di SMK Angkasa Tasikmalaya memiliki kompetensi keahlian untuk mencetak tenaga ahli dalam bidang teknik audio-video, teknik kendaraan ringan, teknik bisnis sepeda motor, dan teknik rekayasa perangkat lunak.

“Sekolah Angkasa berkomitmen terus menyiapkan SDM yang ungA­gul dan berdaya saing,” kaA­taA­nya. Kemudian, Angkasa Expo Lanud Wiriadinata 2021 ini, bisa menambah wawasan keA­dirgantaraan kepada siswa. “Melalui kegiatan ini siswa bisa mendapatkan ilmu pengetahuan di bidang penerbangan,” ujarnya. (riz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: