Cabor Bermotor Kota Tasik Dapat Tiket Porprov

Cabor Bermotor Kota Tasik Dapat Tiket Porprov

radartasik.comBUNGURSARI — Cuaca hujan yang mengguyur Kota Tasikmalaya, tidak menyurutkan semangat para pembalap yang bersaing di Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat cabor bermotor. Mereka yang mewakili daerah masing-masing, tak mengendurkan gas kuda besi di sirkuit bukit pesar akhir pekan.


Para pembalap yang bertarung di Babak Kualifikasi Porprov XIV Jabar 2021 Cabor Balap Motor, 4 kelas wajib. diantaranya Bebek STD 150cc Perorangan (Under 18 Tahun), Bebek STD 150cc Beregu (Under 18 Tahun), Bebek STD 150cc Perorangan (Upper 18 Tahun) dan Bebek STD 150cc Beregu (Upper 18 Tahun).

Memperebutkan tiket ajang regional tahun depan yang rencananya digelar di Sirkuit Subang. Tidak hanya memperlombakan 4 kelas wajib saja, pada gelaran adu kecepatan kuda besi tersebut juga memperlombakan 12 kelas Exhibition.

“Alhamdulillah Kota Tasikmalaya dipercaya sebagai tuan rumah untuk melangsungkan babak kualifikasi, yang menjadi salah satu tiket menuju Porprov,” ujar Ketua IMI Korwil Kota Tasikmalaya Asep Dadang kepada Radar, di sela race, Minggu (21/11/2021).

Menurut dia, 6 pembalap kebanggaan daerah diterjunkan dan lolos seluruhnya. Mendapat tiket mewakili Kota Resik di Porprov. Tidak hanya itu, Kota Tasikmalaya pun dianggap sukses menghelat BK Cabor Bermotor selama dua hari tersebut.

“Pembalap dari mulai under 18 sampai up juga kami turunkan, barusan sudah melaksanakan race dan alhamdulillah atlet Kota Tasik lolos semuanya, Totalnya dari up 3 orang dari under 3 orang,” katanya bersyukur.

Ia berharap meski dengan segala keterbatasan bisa memberikan penampilan prima dan maksimal bagi para atlet yang bersaing di laga tersebut. Mendorong agar setiap atlet bisa tampilkan kembali yang terbaik di BK Porprov mendatang demi kemajuan dan kesuksesan cabor bermotor.

“Mudah-mudahan berhasil dalam melaksanakan semua kegiatan yang berbentuk event, baik yang diselenggarakan pemerintah, atau promotor-promotor di Jawa Barat,” harap pria dengan sapaan akrab Asda itu.

Ketua KONI Kota Tasikmalaya H Arip Surachman mengaku bersyukur dijadikannya Kota Resik sebagai tuan rumah terbilang sukses. Meski support dari daerah dan KONI belum dirasakan maksimal, seluruh peserta terlihat tidak ragu memacu skill dan motor masing-masing di sirkuit.

“Sukses penyelenggaraan, pertandingan dan keselamatan. Kami yakin lolosnya Kota Tasikmalaya akan memperkuat di Porprov 2022 mendatang,” ungkapnya. (igi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: