Lanud Wiriadinata Gelar Angkasa Expo 2021

Lanud Wiriadinata Gelar Angkasa Expo 2021

Radartasik.com, KOTA TASIK - Guna lebih mengenalkan lembaga pendidikan yang berada di bawah pembinaannya, Lanud Wiriadinata, Tasikmalaya menggelar kegiatan Angkasa Expo 2021, Sabtu (20/11/2021).

Setidaknya ada tiga lembaga pendidikan di bawah yayasannya mulai dari tingkat taman kanak-kanak (TK)  hingga sekolah menengah kejuruan (SMK).

"Pada intinya kegiatan ini diadakan untuk menyosialisasikan sekolah-sekolah tersebut," ujar Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Nav Djoko Purnomo SM kepada wartawan di Lanud Wiriadinata, Tasikmlaya, Sabtu (20/11/2021).

Kegiatan expo itu juga bertujuan untuk meningkatkan minat para calon siswa terhadap dunia dirgantara dan bagian sumbangsih positif untuk membangun generasi muda yang mumpuni dan siap terjun di lapangan pekerjaan. 

"Kegiatan ini juga pelaksanaannya kita gabungkan dalam rangka HUT Persatuan Istri Prajurit TNI Angkatan Udara, Hari Pahlawan dan dalam rangka pelaksanaan PPDB," beber Letkol Djoko.

Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya Letkol Nav Djoko Purnomo SM berfoto bersama pemenang lomba mewarnai.

Salah satunya kegiatan yang digelar dalam kaitan Angkasa Expo tersebut berupa lomba mewarnai yang diikuti 120 siswa.

"Nantinya untuk para pemenang, yaitu juara 1, 2 dan 3 kita akan berikan piagam, piala dan bingkisan. Sedangkan juara lainnya mendapatkan makanan ringan, kaos dan piagam serta goody bag berisi jajanan. Harapannya agar anak-anak lebih semangat dalam perlombaan ini," jelas Danlanud.

Karena pelaksanaan Angkasa Expo kali masih dalam kondisi pandemi Covid-19, semua panitia dan peserta menerapkan protokol kesehatan. "Kita juga menyediakan booth vaksinasi bagi warga yang ingin atau belum divaksin," tutur dia. (ujg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: