Motivator Aqua Dwipayana Gembleng Kedisiplinan Warga Kampus Unisma

Motivator Aqua Dwipayana Gembleng Kedisiplinan Warga Kampus Unisma

Radartasik.com — Universitas Islam Malang (Unisma) bersama Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana saling sharing motivasi dan komunikasi dalam tajuk “The Power of Silaturahim”, Kamis (18/11) lalu. Ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja, produktivitas dan kedisiplinan civitas akademika di Unisma.

“Saya merasa bahagia pada kesempatan hari ini karena dihadiri motivator handal yang berkenan memberikan trik-trik membangun diri civitas akademika Unisma,” terang Rektor Unisma Prof Maskuri MSi usai acara.

Maskuri berharap kehadiran Aqua bisa memantik semangat baru. Juga mindset baru dan budaya baru untuk terus pengembang diri dan lembaga pendidikan. “Maka yang diangkat adalah The Power of Silaturahim, seperti yang diceritakan oleh Aqua Dwipayana. Betapa dahsyatnya peran silaturahmi dalam membangun jiwa ekonomi, kehidupan, persaudaraan, dan budaya peradaban,” katanya.  

Selama ini, lanjut dia, Unisma telah menerapkan konsep silaturahmi dalam beberapa kegiatan. Mulai dari salat berjamaah di masjid, istighosah bersama, hingga kajian akademik bersama.

Nantinya, Dr Aqua Dwipayana akan kembali bersiap memberikan sharing motivasi kepada 16 ribu mahasiswa Unisma, termasuk dengan mahasiswa baru (maba) dan calon alumni. “Beliau siap memberikan bekal motivasi sampai pada alumni yang mau keluar dari Unisma dan mahasiswa yang baru masuk,” tegas Maskuri.

Sementara itu, dalam paparannya Dr Aqua Dwipayana menyampaikan bahwa silaturahim memiliki dampak yang sangat luar biasa. Selain jaringan yang semakin luas, ilmu dan tali persaudaraan kian terpupuk erat. Untuk itu, agar dalam setiap kesempatan selalu menjaga hati, dengan hal-hal yang positif. 

“Berusaha menjaga agar hatinya bersih. Jangan ada setitik nodapun di hati kita. Jangan sampai menyimpan sampah dalam hati dan pikiran kita,” ujarnya di hadapan ratusan civitas akademika Unisma penuh antusias.

Di samping itu, Aqua juga memotivasi agar para dosen dan staf karyawan Unisma untuk terus mengembangkan diri, memiliki mental pemenang dan bertanggungjawab atas apapun yang diemban dan harus dituntaskan.  “Karena kita, bapak, ibu dosen akan dinilai dari 3K. Pertama, bagaimana menjadi dosen yang kredibel dan dapat dipercaya dan jangan disia-siakan kepercayaan itu. Kedua, bagaimana kita memegang komitmen atau janji. Saya ketika sudah janji saya penuhi walau saya harus berangkat dini hari dari Jakarta, ndak masalah. Saya buat janji karena niatnya adalah ibadah dan karena Allah,” urai Aqua.

Ketiga, masih kata penulis trilogi The Power of Silaturahim tersebut adalah konsisten. Mengingat, sejatinya orang-orang yang tidak konsisten karena takut terhadap hal-hal yang tidak beralasan dan tidak yakin pada diri sendiri maupun Tuhan. (jpg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: