Keterangan Yana, yang Sempat Hilang di Cadas Pangeran masih Berubah-ubah

Keterangan Yana, yang Sempat Hilang di Cadas Pangeran masih Berubah-ubah

Radartasik.com — Kepolisian Resor Sumedang, Jawa Barat, memeriksa seorang warga yang sebelumnya dilaporkan hilang di kawasan Cadas Pangeran. Polisi mendalami tujuan orang tersebut hingga membuat kegaduhan di masyarakat.

”Kamis masih didalami kasus ini,” kata Kepala Kepolisian Resor Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto seperti dilansir dari Antara, Jumat (19/11).

Dia menyampaikan, Yana, warga Sumedang yang dilaporkan hilang di kawasan jurang Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Selasa (16/11) akhirnya ditemukan polisi di Cirebon, Kamis (18/11). Kondisi orang yang dilaporkan hilang itu, dalam keadaan sehat.

”Sedang dimintai keterangan terkait aksinya yang membuat banyak orang mencarinya. Orangnya Sehat,” kata Kapolres Eko Prasetyo Robbyanto.

Dia mengungkapkan, hasil pemeriksaan sementara terhadap orang tersebut dalam memberikan keterangan masih berubah-ubah. Sehingga, belum dapat diketahui tujuan perbuatannya itu.

”Keterangan yang bersangkutan masih terus berubah-ubah,” ucap Eko Prasetyo Robbyanto.

Sebelumnya, Polres Sumedang menerjunkan dua ratusan personel gabungan untuk melakukan pencarian seorang warga yang hilang misterius di kawasan jurang Cadas Pangeran atau jalan utama Bandung—Sumedang. Polisi juga menurunkan anjing pelacak untuk memudahkan proses pencarian di kawasan tersebut, namun hasilnya nihil.

Pencarian orang hilang itu juga sempat menerjunkan personel dari Basarnas Bandung berikut dengan peralatan lengkap.

Upaya pencarian itu berdasar laporan keluarga bahwa Yana hilang di kawasan Cadas Pangeran. Selanjutnya laporan itu ditindaklanjuti dan menemukan motor dan helm milik korban di pinggir jalan. Sedangkan pengendaranya tidak ada.

Anggota keluarga sempat berkomunikasi dengan Yana yang mengirimkan pesan singkat melalui telepon selulernya bahwa dirinya sedang beristirahat di Cadas Pangeran. Selanjutnya korban tidak bisa dihubungi, sinyal telepon selulernya terakhir terdeteksi berada di kawasan Cadas Pangeran. (jpg/antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: