Pengurus Koperasi Prajamukti Temui Sekda, Meminta Solusi Terkait Pinjaman Anggota yang Macet

Pengurus Koperasi Prajamukti Temui Sekda, Meminta Solusi Terkait Pinjaman Anggota yang Macet

radartasik.com, SINGAPARNA - Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Tasikmalaya memfasilitasi pertemuan anatara pengurus Koperasi Prajamukti dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Dr H Moh Zen di ruang kerjanya, Kamis (18/11/2021).


Pelaksana tugas (Plt) Kabid Koperasi Yana mengungkapkan, pertemuan ini untuk meminta solusi terkait banyaknya pembayaran yang macet. Karena mayoritas anggota koperasi adalah ASN.

“Jadi kedatangan koperasi ke Pak sekda untuk mencarikan solusi dengan keberadaan Koperasi Praja Mukti saat ini yang salah satunya kemacetan pinjaman anggota,” ujarnya kepada Radar, Kamis (18/11/2021).

“Saat pertemuan, Pak sekda mengharapkan Koperasi Praja Mukti memperbaiki tata kelola, di samping mencari solusi bahwa kemacetan dari anggota itu agar dapat segera tertangani,” ujar dia, menjelaskan.

Ketua Koperasi Praja Mukti, Suprapto mengatakan, hasil pertemuan tadi cukup menghasilkan jawaban yang baik dari sekda. Pihaknya yakni beliau mau membantu untuk mendorong terhadap pinjaman yang macet, khususnya ASN yang masih aktif.

“Beliau cukup respek atas apa yang disampaikan oleh para pengurus koperasi praja mukti. Ia siap untuk membantu dan memanggil dari unit kerja berdasarkan data yang telah dibuat dan dilaporkan ke Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja berupa data-data yang macet,” kata dia. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: