Bersiap Sambut Pembangunan Jabar Selatan

Bersiap Sambut Pembangunan Jabar Selatan

radartasik.com, PANGANDARAN — Rencana percepatan pembangunan Jawa Barat Selatan akan berdampak baik pada sektor pariwisata Kabupaten Pangandaran.


“(Pembangunan Jabar Selatan) bisa ditangkap oleh Desa Wisata yang jumlahnya cukup banyak,” ujar Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Megi Perlumi, Rabu (17/11/2021).

Kata dia, ada sekitar 35 Desa Wisata yang berpotensi di Kabupaten Pangandaran. “Ya nantinya akan terus dibina oleh dinas, tentunya dengan korelasi pembangunan Jabar Selatan itu,” terangnya.

Ia mengatakan siap menyediakan instruktur untuk pendampingan. “Tentunya yang sudah bersertifikat,” ucapnya.

Dari 93 desa di Kabupaten Pangandaran, kata Megi, saat ini ada dua Desa Wisata yang telah memiliki Surat Keputusan (SK) Bupati Pangandaran yaitu Desa Selasari Kecamatan Parigi dan Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari mengatakan, selain Desa Wisata, seluruh destinasi wisata di Kabupaten Pangandaran juga akan menyerap pembangunan Jawa Barat bagian Selatan. “Semuanya akan terdampak, Batukaras sampai Pangandaran,” terangnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: