Ustaz Farid Okbah yang Ditangkap Densus 88 Pernah Bertemu Jokowi dan Dikunjungi Anies

Ustaz Farid Okbah yang Ditangkap Densus 88 Pernah Bertemu Jokowi dan Dikunjungi Anies

Radartasik.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) Ustaz Farid Okbah yang ditangkap Densus 88 pada Selasa (16/11/2021) karena diduga terlibat terorisme. Ternyata pernah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara pada pertengahan 2020 lalu.

Dalam pertemuannya kala itu, Farid Okbah meminta Presiden untuk mencabut Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) dan membangun pasar Syariah. 

“BERTEMU PRESIDEN. Alhamdulillah, baru saja sebelum ashar hari ini, kami bertemu dengan Bapak Presiden Jokowi. Lalu kami minta beliau agar segera mencabut RUU HIP. Setelah itu kami minta untuk membangun pasar-pasar Syariah,” tulis Farid Okbah di akun Instagramnya pada 29 Juni 2020 lalu.
.
Selain itu, Ustaz Farid bilang, dalam pertemuannya itu juga dirinya menasihati Presiden Jokowi. Ada 5 hal dinasihati oleh Jokowi.

“1.Tegakkan shalat dan kebenaran. 2.Tegakkan keadilan. 3.Pilih orang yang tepat. 4.Basmi korupsi. 5.Pemerataan ekonomi agar tidak terjadi kesenjangan. Semoga nasehat-nasehat ini dijalankan Wallahul mustaan,” tulisnya.

Selain pernah bertemu Jojowi, Ustaz Farid Okbah juga baru-baru ini bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta di kediamannya, tepatnya pada tanggal 14 November 2021 lalu.


Foto pertemuannya dengan Anies Baswedan, ikut diunggah di akun Instagram miliknya, @faridokbah_official. Saat itu, Ustaz Farid Okbah sedang berduka karena ibu mertuanya meninggal dunia.

“Alhamdulillah, hari ini tgl. 14 November 2021 M pak Anies @aniesbaswedan Gubernur Jakarta hadir di rumah duka ibu mertua saya. Semoga mertua kami ibu Fetum binti Abdullah Bawazier diampuni dosanya dan dirahmati Allah dengan jannah. Sekarang kita menuju kuburan untuk dishalatkan dan dikuburkan di Kober, Jatinegara. Allahumma Amin,” tulis akun Farid Okbah di Instagram-nya.

Sementara di unggahannya yang satu, terlihat Anies Baswedan sedang membaca buku yang ditulis Ustaz Farid Okbah. “Pak Gubernur DKI @aniesbaswedan lagi baca buku saya. Semoga menginspirasi beliau. Waffaqahullah,” kata Ustaz Farid.

Untuk diketahui, selain Ustaz Farid Okbah, ada dua tokoh agama lainnya yang ditangkap oleh Densus 88 Antiteror Polri, yakni Ahmad Zain An Najah dan seorang berinisial AA.(dal/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: