Pemprov Siapkan Roodmap Untuk Percepatan Desa Digital

Pemprov Siapkan Roodmap Untuk Percepatan Desa Digital

Radartasik.com, BANDUNG — Pemprov Jawa Barat telah menyiapkan road map terkait dengan percepatan ekonomi desa melalui digitalisasi. Sehingga dalam lima tahun ke depan, desa di Jawa Barat bisa semakin luar biasa.

“Sekarang kami punya slogan tinggal di desa, rezeki kota, bisnis mendunia,” kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam webinar Indonesia Digital Conference (IDC) 2021 dengan tema Percepatan Ekonomi Desa Melalui Digitalisasi melalui zoom meeting, Selasa (16/11/2021).

Selama ini, lanjut Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, orang menganggap desa itu tidak punya harapan yang setara dengan Kota. Oleh karena kami menggunakan strategi digital itu untuk menyakinkan anak-anak muda tidak bisa ke kota tapi jadi pembisnis.

“Rood map digital Jawa Barat ini, pertama adalah membangun infrastruktur itu nomor satu,” ucap mantan Walikota Bandung tersebut.

Kemudian, Emil meminta kepada desa-desa punya akun media sosial dari mulai Instagram, YouTube untuk mempromosikan atau membikin konten berita di desa-desa atau mempromosikan keindahan alamnya.

Selain itu, masih kata Emil, harus ada komunikasi antara kepala desa, RW dan Gubernur menggunakan aplikasi dengan nama “Sapa Warga”.

“Kemudian kita meminta warga mulai berkomunikasi dengan kepala desanya bikin wa grup sehingga sekarang apa apa tidak harus ketemu fisik,” ucapnya. (adi/pojokbogor)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: