Satpolairud Pantau Objek Wisata

Satpolairud Pantau  Objek Wisata

radartasik.com, PANGANDARAN — Satpolairud Polres Ciamis pantau Pantai Pangandaran. Kegiatan itu sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).


Kasatpolairud Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan pemantauan dilakukan bersama lifeguard. “Ya tujuanya agar wisatawan merasa aman dan nyaman saat berlibur di Pangandaran,” katanya Minggu (14/11/2021).

Kata dia, membangun kamtibmas di tempat wisata menjadi suatu keharusan. “Karena rasa aman akan membuat wisatawan tidak kapok datang ke Pangandaran,” jelasnya.

Dia pun mengimbau wisatawan mematuhi rambu-rambu yang ada. Jangan sampai nekat berenang di arus berbahaya. “Karena kepatuhan menjadi kunci keselamatan dan kenyamanan,” tuturnya. Disamping itu, mereka juga memberikan imbauan untuk menerapkan prokes yang ketat.

Sekretaris Balawista Pangandaran Asep Kusdinar mengatakan selama libur akhir pekan tidak ada laka laut atau kejadian di Pantai Barat maupun Timur. “Tidak ada, kemudian untuk situasi masih aman-aman saja,” jelasnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: