Bayi Hidup di Tumpukan Sampah, Polisi Buru Pembuangnya

Bayi Hidup di  Tumpukan Sampah, Polisi Buru Pembuangnya

radartasik.com, CIAMIS — Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga dalam kondisi hidup di tumpukan sampah Blok Japatra Dusun Sindangkerta Desa Hujungtiwu Kecamatan Panjalu, Minggu (14/11/2021) pukul 09.00. Kondisi bayi dalam keadaan sehat dan dirawat oleh Bidan Desa Hj Erni.


Kapolsek Panjalu AKP Endang Suwandi mengatakan, penemuan bayi di tumpukan sampah ini pertama kali oleh Ohan, warga sekitar yang baru pulang dari sawah. “Waktu itu Ohan baru selesai traktor, tiba-tiba melihat bungkusan keresek hitam bergerak-gerak di tumpukan sampah,” ujar dia kepada Radar, kemarin.

Kemudian, kata dia, Ohan bersama saksi lainnya bernama Khayat memeriksa kantong plastik tersebut dan turun langsung ke tumpukan sampah yang lokasinya dekat sungai. “Setelah diperiksa ternyata sesosok bayi dalam keadaan hidup dan masih terdapat darah segar, kemudian saksi langsung membawanya untuk diselamatkan,” ujar dia, menjelaskan.

Kemudian, kata dia, saksi langsung membawa bayi tersebut ke bidan terdekat dari lokasi untuk mendapatkan perawatan. “Sampai di bidan bayi tersebut langsung dibersihkan menggunakan air hangat. Alhamdulillah kondisi bayi dalam keadaan sehat,” kata dia, menambahkan.

Kata dia, Polsek Panjalu saat ini terus mendalami dan melakukan penyelidikan terkait kasus penemuan bayi di tumpukan sampah. Dugaan awal, bayi tersebut setelah lahir dibuang oleh orang tuanya. Karena kemungkinan tidak diharapkan keberadaannya. “Yang jelas dugaan kami dibuang oleh orang tuanya,” ucapnya.

Sementara itu, saat ingin meA­ngonfirmasi terkait kondisi bayi kepada Bidan desa, Hj Eni melalui sambungan teleponnya belum memberikan jawaban. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: