Heboh...Warga Temukan Bayi di Tumpukan Sampah Masih Hidup

Heboh...Warga Temukan Bayi di Tumpukan Sampah Masih Hidup

Radartasik.com, CIAMIS -  Bayi berjenis kelamin perempuan diduga dibuang oleh orang tuanya ke tempat pembuangan sampah, Minggu (14/11) sekitar pukul 09.00 di Blok Japatra Dusun Sindangkerta Desa Hujungtiwu Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis.

Bayi malang yang masih hidup itu ditemukan warga dan membuat heboh. Selanjutnya bayi tersebut dievakuasi dan diserahkan ke bidan desa setempat.

Kapolsek Panjalu AKP Endang Suwandi membenarkan adanya temuan bayi terebut. Dari keterangan yang diperolehnya menyebutkan, saksi bernama Ohan, warga setempat, melintas di sekitar tempat sampah. 

Pagi sekitar pukul 09.00 itu, kata kapolsek, saksi sedang pindah lokasi mentraktor sawah kemudian mencurigai melihat kantong kresek warna hitam yang bergerak-gerak.

"Saksi kemudian memastikan benda tersebut bersama rekannya, Khayat. Saat memeriksa kantong plastik tersebut, ternyata sesosok bayi dalam keadaan hidup dan masih terdapat darah segar yang berjenis kelamin perempuan," jelasnya.

Masih dari keterangan Ohan, sambung kapolsek, saksi bersama rekannya mengevakuasi bayi malang tersebut yang berada di tumpukan sampah. Selanjutnya, bayi perempuan tersebut diserahkan kepada bidan desa Hj Erni untuk diberi pertolongan.

"Kondisi bayi dalam kedaan sehat,  saat ini sedang jalani perawatan. Mengenai kasus ini kami sedang penyelidikan, yang jelas dugaan sementara bahwa bayi ini dibuang oleh orang tuanya, "  pungkasnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: