Usai Divaksin, Lansia Tawang Pulang Bawa Beras 5 Kg

Usai Divaksin, Lansia Tawang Pulang Bawa Beras 5 Kg

Radartasik.com, KOTA TASIK — Upaya Polsek Tawang Polres Tasikmalaya Kota untuk menarik minat lansia mengikuti vaksinasi Covid-19 pada Sabtu (13/11/2021) terbilang sukses.

Terbukti, sejak pagi, ratusan warga yang ingin mengikuti vaksinasi sudah memadati parkiran Mapolsek Tawang yang menjadi gerai vaksinasi pada hari tadi.

Kapolsek Tawang Ipda Wawan Setiawan mengatakan vaksinasi ini merupakan layanan jemput bola untuk memudahkan dan mendekatkan vaksinasi kepada warga lansia.

”Kita sama-sama ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mendukung percepatan gerakan vaksinasi yang digaungkan pemerintah pusat dan Pemprov Jabar serta pihak Kepolisian,” ujar dia.


Lansia menerima bingkisan usai menjalani vaksinasi di Mapolsek Tawang. Foto: Istimewa

Dia menerangkan vaksinasi ini sangat penting untuk melindungi masyarakat, terutama dari gejala berat saat terpapar Covid-19.

”Sebagai aparat kepolisian saya merasa perlu untuk ikut serta mendukung dan membantu masyarakat agar memperoleh layanan di bidang kesehatan ini. Kita juga ingin herd immunity atau kekebalan kelompok di Kota Tasik bisa segera tercapai,” terangnya.

Wawan juga mengajak warga Kecamatan Tawang yang belum divaksin secepatnya mendatangi gerai-gerai vaksinasi.

Ditanya soal pemberian beras 5 kg, dia menjelaskan beras tersebut untuk membantu meringankan beban warga di tengah pandemi.

”Ya kita sediakan ratusan kantong beras bekerja sama dengan Azad Tekstil,” kata dia kepada Radartasik.com.

Dia juga mengimbau kepada warga agar selalu ingat protokol kesehatan. ”Meski sudah divakasin, tetap mengunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan hingga membatasi mobilitas,” tambahnya.

Kepala Puskesmas Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya Asep Rahmadiana menuturkan gerai vaksinasi di Polsek Tawang mempercepat pencapaian target vaksinasi kategori lansia.

”Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak kepolisian. Hari ini kita memperkuat koordinasi agar pelaksanaan acara vaksinasi dapat berjalan lancar,” tuturnya.

Menurut dia, Puskesmas Kahuripan selalu siap berkolaborasi dengan semua stakeholder untuk mendukung percepatan vaksinasi. (Rezza Rizaldi / Radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: