Ratusan Pelajar Dipompa Semangatnya Menjaga Masa Depan Kota Tasik

Ratusan Pelajar Dipompa Semangatnya Menjaga Masa Depan Kota Tasik

Radartasik.com, KOTA TASIK — Masa depan Kota Tasikmalaya berada di tangan para pelajar yang saat ini duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA). Karena, mereka adalah generasi penerus yang akan melanjutkan perjuangan cita-cita pahlawan.

Hal itu dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya Dede Muharam saat menjadi pemateri dalam seminar Bangga Menjadi Anak Indonesia di Gedung Juang 45 Karoeng Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Sabtu (13/11/2021).

”Apa pun kondisi saat ini, pelajar adalah penentu masa depan Kota Tasikmalaya. Pelajar harus giat belajar itu karena demi masa depan. Jauhi kenakalan remaja. Kuasai teknologi untuk menambah pengetahuan,” ujarnya kepada radartasik.com usai seminar.

Pengelola Peduli HAM dan Aksi HAM Daerah Kota Tasikmalaya Epi Mulyana yang juga menjadi pemateri dalam seminar itu menerangkan, belajar saat ini tak hanya dilakukan secara formal di sekolah. Melalui kelompok kecil pun pembelajaran bisa dilakukan.

”Jadi, pelajar yang belajar di sekolah menransfer ilmunya kepada pelajar yang tak sekolah. Itu bisa dilakukan di kampung-kampung. Jadi, walaupun putus sekolah, anak tersebut dapat tetap belajar,” terangnya.

Pemateri ketiga dalam seminar itu, Danramil Tawang Kapten Inf Agus Heryanto menjelaskan saat ini pelajar harus peduli terhadap kesatuan bangsa dan negara. 

”Jangan cuek. Jangan tak peduli. Harta kekayaan negara seperti budaya diklaim negara asing baru pada ribut. Harusnya pelajar turun tangan melestarikan dan menjaga budaya tersebut. Mindset pelajar harus diubah dan jangan menguasai teknologi hanya untuk melakukan kenakalan remaja,” tambahnya.

Seminar ini diselenggarakan Indonesia Creativeprenur Academi (ICA) Tasikmalaya dengan peserta 100 pelajar SMA se-derajat. (Rezza Rizaldi / Radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: