Persatuan Badan Permusyawaratan Bangun Sinergi

Persatuan Badan Permusyawaratan Bangun Sinergi

radartasik.com, CIAMIS - Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABSI) Kabupaten Ciamis akan segera menggelar pelantikan kepengurusan. Hal itu terungkap saat silaturahmi bersama Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya didampingi Sekretaris Daerah Ciamis H Tatang, Jumat (12/11/2021).


Ketua Formatur PABSI Ciamis Abdullah Askar mengatakan, pihaknya akan melaksanakan pelantikan di Hotel Tyara pada 21 November 2021. “Kita menyampaikan rencana kegiatan pelantikan sekaligus mengundang bupati Ciamis untuk hadir dalam acara pelantikan nanti,” ujar dia, menjelaskan.

Kata dia, pelantikan ini untuk mensinergikan organisasi menjadi PABSI yang baru dibentuk setahun kemarin. “Sebelumnya di Ciamis baru ada Forum Komunikasi BPD yang hanya mencakup wilayah daerah. Karena kebutuhan jejaring dan sharing pembangunan desa dan formal organisasi BPD sampai level nasional maka perlu dibentuk PABSI di Ciamis,” ujar dia. 

Dengan pembentukan PABSI di Ciamis, kata dia, diharapkan sinergi dengan kepala desa dan pemkab untuk menopang visi misi Kabupaten Ciamis. “Kita ingin organisasi yang memiliki tujuan pembangunan desa di Ciamis sinergi. Dalam waktu dekat kita pun merencanakan ngopi bareng lintas organisasi yang fokus terhadap pembangunan desa di Ciamis,” tambahnya. 

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mendukung inisiasi pengurus yang sebelumnya bernaung di FK BPD Ciamis untuk bergabung dalam PABSI nasional. “Terima kasih atas inisiatif formatur PABSI Ciamis untuk membangun sinergi antara aparatur level desa sampai kabupaten,” ujar dia. (isr/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: