Meski Musim Hujan, Kampung Negla Cineam Krisis Air Bersih

Meski Musim Hujan, Kampung Negla Cineam Krisis Air Bersih

Radartasik.com, KABUPATEN TASIK - Warga Kampung Negla Desa Cijulang Kecamayan Cineam Kabupaten Tasikmalaya, masih mengalami kesulitan air bersih, meski hujan telah turun dalam beberapa pekan terakhir.

Kapolsek Cineam Polres Tasikmalaya Kota AKP Dede Darmawan mengatakan, pihaknya telah mengirimkan satu toren air ke lokasi tersebut, Jumat (12/11/21).

"Beberapa pekan ini memang hujan. Tetapi tidak berpengaruh terhadap kondisi kebutuhan air bersih di lokasi tersebut," ujar Dede kepada wartawan.

Di kampung tersebut, kata Dede, meski hujan mengguyur namun warga kekurangan air bersih. Sumur yang berada di sekitar rumah warga belum mengeluarkan air. "Jika air bersih ini telah habis, kami akan kirimkan kembali," terangnya.

Begitu rombongan polsek tiba di kampung tersebut, puluhan warga sudah berderet di titik pembagian. Mereka membawa beragam wadah seperti ember maupun jerigen. 

Warga selanjutnya mengantre untuk mendapat jatah air bersih. "Mudah-mudahan apa yang kita bagikan ini bermanfaat dan meringankan kebutuhan masyarakat terkait air bersih," harapnya. (rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: