Dinding Rumah Warga Bungursari Jebol Tertimpa Material Longsor

Dinding Rumah Warga Bungursari Jebol Tertimpa Material Longsor

Radartasik.com, KOTA TASIK - Hujan lebat yang mengguyur Kota Tasikmalaya sejak Kamis (11/11/21) malam hingga Jumat (12/11/21)  dini hari, mengakibatkan tembok penahan tanah (TPT) di Kampung Bencing Kelurahan Sukajaya Kecamatan Bungursari, ambrol dan menimpa sebuah rumah warga.

Rumah itu milik Siti Masamah (42). Dia mengatakan, TPT tersebut ambruk saat hujan lebat Jumat dini hari. Ia yang tengah berada di depan rumah, mulanya mendengar suara gemuruh sebanyak dua kali.

“Saat itu sedang hujan gede banget. Saya dengan suara bledag dua kali lalu keluar rumah. Tak lama, itu (TPT, Red) langsung runtuh,” katanya kepada wartawan, Jumat (12/11/21).

Akibatnya, terang dia, dinding rumahnya yang terbuat dari GRC jebol tertimpa material TPT. Bahkan tanah urugan yang berasal dari TPT masuk ke dalam rumah. 

Beruntung dalam kejadian itu seluruh anggota keluarganya selamat. Meski Dinding rumahnya jebol, Siti bersama keluarganya masih bertahan tinggal di rumah tersebut.

Informasi bencana ini sampai ke Polsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota yang langsung turun tangan memberikan bantuan sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, telur, kopi dan gula.

Kapolsek Indihiang Kompol Didik Rohim Hadi menuturkan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk program Jumat Berkah yang rutin dilakukan Polsek Indihiang.

“Ini sebagai wujud kepedulian Kepolisian Polres Tasikmalaya Kota, khususnya Polsek Indihiang terhadap warga yang mengalami kesulitan,” tutur perwira mantan kasat intelkam itu.

Dalam kesempatan itu, kapolsek juga menyampaikan imbauan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: